Manfaat Mengetahui Source Code di Blog Lain

Sebagai blogger, terkadang Anda ingin mengetahui beberapa aktivitas yang dilakukan oleh blogger lain di blog mereka. Salah satu cara mudah untuk mengetahuinya adalah dengan mengetahui source code pada blog mereka. Ini adalah cara mudah tanpa harus mengirimkan beberapa pertanyaan melalui komentar.

Apa manfaat mengetahui source code di blog lain ?

Tentu ada beberapa manfaat bagi Anda jika ingin melihat source code di blog lain. Nah, berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan :

1. Mengetahui code script dari widget blog tersebut
Anda tentu bisa mengetahui code sript unik dari blog tersebut. Misalkan di blog tersebut memiliki tampilan animasi bergerak selamat datang, lalu Anda juga ingin memiliki animasi tersebut. Anda bisa mengcopy code script dari animasi gerak dengan mengetahui letaknya di source code dari blog tersebut. Anda juga bisa mengetahui code sript dari widget lain yang terpasang di sana.

2. Mengetahui sumber iklan
Kebanyakan blogger memasang iklan di blog mereka untuk menambah penghasilan online. Dengan mengetahui source code di blog tersebut, Anda bisa menemukan sumber iklan yang dipasang di blog tersebut.

3. Mengetahui Nofollow dan Dofollow blog
Anda juga bisa mengetahui apakah blog tersebut adalah blog yang Nofollow atau Dofollow dengan mengetahui source code. Tetapi, saya merekomendasikan cara yang lebih mudah untuk mengetahui Nofollow dan Dofollow blog, baca selengkapnya di SEOquake : Cara Mengetahui Dofollow dan Nofollow pada Blog Lain.

4. Mengcopy konten jika konten tersebut diprotect
Sebagian blogger memang tidak menginginkan konten mereka dicuri oleh orang lain. Tentu mereka menggunakan code sricpt untuk melindungi konten mereka. Baca selengkapnya cara melindungi konten agar tidak dicuri di 2 Cara Efektif Melindungi Artikel Blog dari Copy Paste.

Meskipun konten diprotect dengan 2 cara di atas, tetapi pengunjung masih bisa mengcopy konten melalui source code dari blog tersebut. Setidaknya, menggunakan perlindungan konten dengan 2 cara di atas bisa mempersulit pencuri untuk mengcopy konten.


Nah, bagaimana cara mengetahui source code di blog lain ?

Anda bisa membaca cara lengkapnya pada 3 Cara Mengetahui Source Code di Blog Lain.