Manfaat Mengetahui Source Code di Blog Lain

Sebagai blogger, terkadang Anda ingin mengetahui beberapa aktivitas yang dilakukan oleh blogger lain di blog mereka. Salah satu cara mudah ...

Sebagai blogger, terkadang Anda ingin mengetahui beberapa aktivitas yang dilakukan oleh blogger lain di blog mereka. Salah satu cara mudah untuk mengetahuinya adalah dengan mengetahui source code pada blog mereka. Ini adalah cara mudah tanpa harus mengirimkan beberapa pertanyaan melalui komentar.

Apa manfaat mengetahui source code di blog lain ?

Tentu ada beberapa manfaat bagi Anda jika ingin melihat source code di blog lain. Nah, berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan :

1. Mengetahui code script dari widget blog tersebut
Anda tentu bisa mengetahui code sript unik dari blog tersebut. Misalkan di blog tersebut memiliki tampilan animasi bergerak selamat datang, lalu Anda juga ingin memiliki animasi tersebut. Anda bisa mengcopy code script dari animasi gerak dengan mengetahui letaknya di source code dari blog tersebut. Anda juga bisa mengetahui code sript dari widget lain yang terpasang di sana.

2. Mengetahui sumber iklan
Kebanyakan blogger memasang iklan di blog mereka untuk menambah penghasilan online. Dengan mengetahui source code di blog tersebut, Anda bisa menemukan sumber iklan yang dipasang di blog tersebut.

3. Mengetahui Nofollow dan Dofollow blog
Anda juga bisa mengetahui apakah blog tersebut adalah blog yang Nofollow atau Dofollow dengan mengetahui source code. Tetapi, saya merekomendasikan cara yang lebih mudah untuk mengetahui Nofollow dan Dofollow blog, baca selengkapnya di SEOquake : Cara Mengetahui Dofollow dan Nofollow pada Blog Lain.

4. Mengcopy konten jika konten tersebut diprotect
Sebagian blogger memang tidak menginginkan konten mereka dicuri oleh orang lain. Tentu mereka menggunakan code sricpt untuk melindungi konten mereka. Baca selengkapnya cara melindungi konten agar tidak dicuri di 2 Cara Efektif Melindungi Artikel Blog dari Copy Paste.

Meskipun konten diprotect dengan 2 cara di atas, tetapi pengunjung masih bisa mengcopy konten melalui source code dari blog tersebut. Setidaknya, menggunakan perlindungan konten dengan 2 cara di atas bisa mempersulit pencuri untuk mengcopy konten.


Nah, bagaimana cara mengetahui source code di blog lain ?

Anda bisa membaca cara lengkapnya pada 3 Cara Mengetahui Source Code di Blog Lain.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Manfaat Mengetahui Source Code di Blog Lain
Manfaat Mengetahui Source Code di Blog Lain
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2015/01/manfaat-mengetahui-source-code-di-blog.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2015/01/manfaat-mengetahui-source-code-di-blog.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy