Cara Membuat Link Menempel di Video Youtube (Anotasi Video)

Salah satu trik untuk mendapatkan lebih banyak viewers di video youtube Anda adalah dengan membuat anotasi video. Anotasi di video Youtube adalah link internal video yang ditempelkan pada halaman video, sehingga ini memungkinkan pengunjung untuk melihat lebih banyak koleksi video Anda melalui link tersebut. Tentu saja jika judul video menarik, maka pengunjung akan tergoda untuk mengklik link yang Anda berikan di halaman video. Anda bisa melihat contoh gambar anotasi video pada gambar di di samping ini.

Tentu Anda juga sudah sangat sering melihat halaman video yang ditempeli beberapa link internal video. Ya, memang tidak jarang para youtuber menggunakan trik ini untuk mendapatkan banyak viewers video. Ini adalah trik yang efektif dan sempurna yang harus Anda lakukan jika Anda juga pengguna aktif video youtube.


Bagaimana cara membuat anotasi video youtube ?

Anda hanya butuh waktu sekitar 2 menit untuk membuat anotasi di video youtube Anda. Silahkan perhatikan langkah-langkah sebagai berikut ini :

1. Login ke akun Youtube Anda

2. Klik “My Channel”, lalu klik “Video Manager

3. Pada daftar video Anda, klik tanda segitiga terbalik di samping tombol “Edit” lalu klik “Annotations”, lihat gambar di bawah ini :


4. Klik “Add Annotation”, Anda bisa memilih tampilan anotasi seperti Speech Bubble, Note, Tittle, Spotlight, atau Label. Misalkan Anda memlih “Speech Bubble

5. Tulis judul video lain yang ingin Anda tulis pada kolom “Speech Bubble”. Anda juga bisa mengatur besar font tulisan, warna tulisan, warna kolom tulisan, dan jeda waktu anotasi yang ditampilkan.

6. Centang kolom pada ‘’Link

7. Lalu masukkan link video youtube yang Anda inginkan pada kolom tautan

8. Centang pada kolom “Open link in a new window” jika Anda ingin link video tersebut tampil di halaman browser baru. Jika tidak, Anda boleh tidak mencentangnya. Lihat gambar di bawah ini :


9. Klik “Apply Changes

NB :
Anda juga bisa menampilkan anotasi lebih dari satu di video youtube Anda, lakukan langkah-langkah seperti di atas.
Sebaiknya, Anda tidak membuat terlalu banyak anotasi sehingga menutupi halaman video. Tentu ini akan mengganggu aktifitas pengunjung dan membuat mereka tidak nyaman melihat video Anda.

Ingin Dapatkan Ribuan Subcribers Youtube, Follower Facebook, dan Twitter ?
Anda bisa baca lebih lanjut di sini : Cara Mudah Mendapatkan Ribuan Followers Fans Page, Free.

Baca juga artikel terkait lainnya :
Cara Memasang Link Blog di Anotasi Video Youtube