7 Penyebab Terjadinya Perceraian di Kalangan Artis


PelangiBlog.Com - Masalah perceraian di kalangan artis sudah menjadi hal yang umum di dengar, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Anda tentu sudah sering melihat berita perceraian di kalangan artis, di televisi dan situs-situs. Ya, ini terlihat seperti sebuah ikatan pernikahan hanya dijadikan sebagai mainan. Kata cinta yang diucapkan sewaktu berpacaran menjadi lapuk dan luntur secara perlahan. Kita semua tentu mengetahui bahwa menjalin hubungan rumah tangga yang harmonis cukuplah sulit, selalu ada masalah dan masalah. Nah, berikut ini adalah beberapa penyebab maraknya kasus perceraian di kalangan artis :


1. Sibuk pekerjaan dan karir
Setiap artis mempunyai jenjang karir yang menjanjikan, membeli rumah dan barang-barang mewah lainnya pun sangat mudah bagi mereka. Bahkan sebagian artis lebih mengutamakan karir tinggi daripada keutuhan keluarga. Karena sibuk mengurus pekerjaan dan karir, ini menyebabkan rumah tangga menjadi sedikit terabaikan sehingga keharmonisan pun semakin berkurang.

2. Komunikasi pasif
Ada banyak faktor yang menyebabkan komunikasi dalam tumah tangga di kalangan artis menjadi pasif. Salah satu penyebab komunikasi pasif ini adalah karena waktu termakan oleh karir dan kurangnya waktu berkumpul. Membangun sebuah rumah tangga yang harmonis dan ideal tanpa komunikasi aktif sangatlah sulit. 

3. Tidak ada ketergantungan satu dengan lainnya
“Sang istri bertugas mengurus rumah tangga, sedangkan sang suami bertugas mencarikan nafkah”, ini adalah kebanyakan masyarakat biasa pada umumnya. Tetapi, jika keduanya sibuk menekuni karir, maka sebuah perceraian tidak akan menjadi masalah bagi keduanya. Karir dan pekerjaan inilah yang menjadikan keduanya tidak saling bergantung.

4. Pertengkaran
Seperti yang sudah saya paparkan di atas bahwa selalu ada masalah yang datang dalam rumah tangga, pertengkaran kecil adalah salah satunya. Percaya atau tidak, bahwa pertengkaran kecil pun sering terjadi dalam rumah tangga para artis. Sayangnya, mereka menutupi masalah pertengkaran ini dari wartawan. Jika pertengkaran kecil seperti ini sering berlanjut, maka tidak kaget perceraian pun menjadi jalan terakhir.

5. Orang ketiga
Orang ketiga selalu menjadi masalah utama yang menjadikan keluarga hancur, bukan hanya di kalangan masyarakat biasa, tetapi juga di kalangan artis.

6. Kurangnya rasa saling percaya
Rasa saling percaya antara sepasang suami istri bisa menumbuhkan kesetiaan, bahkan untuk para artis. Jika tidak ada rasa saling percaya, maka akan timbul sifat saling mencurigai.

7. Kurangnya praktik tentang pemahaman agama
Jika ditinjau dari persepektif agama, saya yakin para artis mengetahui dan paham tentang teori pernikahan dan tugas-tugas dalam rumah tangga. Namun, agama bukan hanya sebagai teori, tetapi butuh untuk dipraktekkan. Jika para artis bisa menerapkan teori pernikahan dan tugas-tuugas yang harus dipenuhi dalam berumah tangga, perceraian pun tidak akan terjadi. Kurangnya praktik tentang pemahaman agama yang menyebabkan terjadinya perceraian bukan hanya berlaku bagi para artis, tetapi juga masyarakat pada umumnya. 

Baca juga artikel terkait :