11 Penyebab Blog Anda Tidak Menghasilkan Uang

Image by Pxabay Menjadi blogger sukses dan menghasilkan banyak uang bukanlah suatu hal yang mud...

Image by Pxabay
Menjadi blogger sukses dan menghasilkan banyak uang bukanlah suatu hal yang mudah. Anda harus perlu mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan sekaligus mengembangkan blog Anda, tidak hanya menarik pengujung tetapi juga memanfaatkan iklan untuk manambah penghasilan blog Anda. Dalam hal ini, Anda harus berkorban untuk menginvestasikan tenaga, pikiran, dan waktu demi meraih kesuksesan di blog Anda.

Tidak jarang para blogger menyerah dan putus asa sebelum menggapai kesuksesan itu. Tetapi percayalah bahwa banyak blogger sukses di luar sana yang mampu menghasilkan puluhan bahkan ratusan jutaan dari blog mereka. Nah, ada beberapa faktor mengapa Anda tidak bisa menghasilkan uang dari blog Anda :

1. Blog Anda Masih Baru
Membangun sebuah blog sama saja dengan menanam padi, Anda tidak akan bisa memanen padi jika Anda baru saja menanamnya. Anda membutuhkan waktu dan menunggu sampai padi Anda siap panen. Begitu juga dengan blog Anda, setidaknya Anda harus memiliki blog dengan yang cukup tua untuk bisa menghasilkan banyak uang. Tetapi, usia blog saja tidak cukup, Anda bisa membaca faktor lain yang lebih penting di bawah ini.

2. Anda Tidak Memanfaatkan Blog Anda Untuk Menghasilkan Uang
Blog bukan hanya sarana untuk menulis dan memberikan informasi, tetapi blog Anda bisa menghasilkan banyak uang. Banyak blogger sukses yang mampu menghasilkan puluhan bahkan ratusan juta dari blog, bahkan blog gratisan seperti blogspot. Jika Anda tidak memanfaatkan kesempatan ini, tentu Anda telah meninggalkan kesempatan emas. Baca cara menghasilkan uang dari blog di Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog ?.

3. Blog Anda Tidak Memiliki Trafik Tinggi
Meskipun usia blog Anda sudah sangat tua, tetapi jika trafik blog di mesin pencari sangat rendah, tentu uang yang Anda dapatkan pun sedikit. Anda harus membangun blog Anda dengan meningkatkan dan mengoptimalkan trafik di mesin pencari. Trafik tinggi di mesin pencari sangat mempengaruhi banyaknya pengunjung blog Anda, semakin banyak pengujung blog maka ini memungkinkan semakin banyak pula penghasilan yang Anda dapatkan.

4. Konten Blog Anda Tidak Menarik
Konten blog juga menjadi faktor penting untuk meningkatkan penghasilan blog Anda. Anda bisa mengasumsikan bahwa pengujung mencari konten yang menarik dari blog Anda. Jika topik dan konten blog Anda tidak menarik, kemungkinan pengujung tidak akan kembali untuk berkunjung. Buatlah konten yang menarik dan diminati oleh pengujung, Anda bisa memanfaatkan Google Keyword untuk membuat konten yang diminati banyak pengujung.

5. Anda Menulis Konten Yang Membingungkan
Seperti yang telah saya paparkan di atas bahwa konten mempengaruhi banyaknya pengunjung blog Anda. Semakin banyak konten Anda, maka memnungkinkan semakin banyak pula pay per click pada iklan Anda. Jika konten yang Anda berikan tidak memuaskan pengujung maka pengunjung pun enggan untuk kembali ke blog Anda.

6. Anda Jarang Menulis
Jumlah artikel blog Anda tentu sangat mempengaruhi trafik dan banyaknya pengujung. Bayangkan jika Anda memiliki ribuan artikel yang terindek di mesin pencari, maka akan semakin banyak pengujung yang datang dan membaca artikel Anda. Nah, Anda sering-sering mengupdate artikel baru setiap harinya. Untuk itu, sisihkanlah satu atau dua jam untuk menulis artikel setiap hari untuk memperkaya artikel.

7. Anda Tidak Konsisten dan Beralih Dari Blog
Menulis dan menerbitkan artikel baru setiap hari adalah salah satu bentuk konsisten Anda di blog. Anda tidak seharusnya meninggalkan blog Anda karena beralih ke bisnis online yang lain. Ini adalah kasus yang sering terjadi pada banyak blogger, beralih ke bisnis online yang lain dan meninggalkan blog.

8. Optimasi Blog Anda Kurang
Anda perlu mengoptimalkan blog Anda agar mendapatkan trafik yang tinggi di mesin pencari. Anda bisa memanfaatkan Google Analytics, Google Webmaster, Optimasi Keywords, dan trik SEO untuk mengoptimalkan blog Anda di mesin pencari. 

9. Anda Tidak Memasarkan Blog Anda
Untuk menarik pengunjung Anda perlu memasarkan blog Anda. Salah satunya adalah dengan share ke beberapa media sosial dan mengajak teman-teman Anda untuk membaca artikel terbaru Anda. Strategi pemasaran blog sangat penting, bahkan blogger sukses pun selalu melakukan hal ini untuk meningkatkan trafik blog mereka. Anda juga bisa membuat backlink berkualitas sebagai strategi meningkatkan pengunjung dan trafik blog Anda. Tetapi, Anda tidak seharusnya bergabung pada situs backlink dimana ribuan pengujung akan datang, ini sama saja dengan membunuh blog Anda, baca selengkapnya Backlink Dapat Membunuh Web dan Blog.

10. Anda Menulis Dengan Tujuan Hanya Untuk Menghasilkan Uang
Ingatlah bahwa priorotas utama Anda menulis di blog adalah memberikan informasi yang relevan dan bermanfaat bagi pengunjung Anda. Jika Anda bertujuan menulis hanya untuk mencari uang tanpa memprioritaskan kebutuhan pengujung, maka ini dapat membuat pengunjung Anda lari. Pastikan Anda membuat konten yang menarik dan bermanfaat, serta hindari menulis sembarangan dan acak-acakan.

11. Anda Menggunakan Trik Kotor Untuk Mendapatkan Pay Per Click
Salah satu bentuk menulis dengan tujuan hanya untuk menghasilkan uang tanpa memprioritaskan kebutuhan pengunjung adalah dengan menggunakan trik kotor pada iklan. Ini juga akan membuat pengunjung Anda lari, misalkan Anda memenuhi banyak iklan pada halaman yang bisa menggangu pengunjung untuk membaca artikel, atau Anda memasang banyak link palsu yang mengarah pada link iklan. Hal semacam ini tidak hanya bisa mematikan jumlah pengunjung, tetapi blog Anda bisa ditandai sebagai blog spam oleh Google.

Kesimpulan :
Untuk menghasilkan banyak uang dari blog, Anda harus memiliki blog dengan banyak pengunjung untuk meningkatkan pay per click pada iklan Anda. Sedangkan untuk mendapatkan banyak pengunjung, Anda harus membuat konten yang menarik dan benar-benar memprioritaskan kebutuhan pengunjung serta mengoptimalkan blog Anda di mesin pencari. Dengan demikian, trafik blog Anda akan meningkat dan memiliki banyak pengunjung.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 11 Penyebab Blog Anda Tidak Menghasilkan Uang
11 Penyebab Blog Anda Tidak Menghasilkan Uang
http://2.bp.blogspot.com/-rc7MYi-M4JE/VIbhCE0WaCI/AAAAAAAAAt8/mP1BuMVoh7Q/s1600/11%2BPenyebab%2BBlog%2BAnda%2BTidak%2BMenghasilkan%2BUang.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-rc7MYi-M4JE/VIbhCE0WaCI/AAAAAAAAAt8/mP1BuMVoh7Q/s72-c/11%2BPenyebab%2BBlog%2BAnda%2BTidak%2BMenghasilkan%2BUang.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/12/11-penyebab-blog-anda-tidak.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/12/11-penyebab-blog-anda-tidak.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy