11 Tips Untuk Mengembangkan Blog Bagi Blogger Pemula

Blog merupakan sarana yang menyenangkan untuk menulis, Anda bisa mengekspresikan pikiran dan pera...

Blog merupakan sarana yang menyenangkan untuk menulis, Anda bisa mengekspresikan pikiran dan perasaan Anda melalui tulisan Anda di blog. Selain menyenangkan, blog memberikan peluang bagi Anda untuk meraih kesuksesan. Itulah mengapa pengguna blog semakin berkembang dari masa ke masa, Anda bisa membaca beberapa hal yang dapat Anda dapatkan dari menulis blog di 11 Manfaat Penting Dari Menulis di Blog.

Anda hanya butuh beberapa menit untuk membuat blog dan memulai menulis. Nah, jika Anda adalah seorang blogger pemula, di sini ada beberapa tips yang akan membantu Anda untuk perkembangan blog Anda ke depan :

1. Daftarkan blog Anda di Search Engine
Search Engine adalah mesin yang berfungsi untuk mencari konten sesuai dengan keywords atau kata kunci yang diinginkan. Ada banyak Search Engine di internet seperti Google, Bing, Yahoo, dan lainnya. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan setelah memiliki blog adalah mendaftarkan blog Anda di Search Engine, baca cara daftar blog di Search Engine pada Cara Daftar di Search Engine Google, Bing, Yahoo, dan Banyak Search Engine.

2. Manfaatkan Google Webmaster Tools
Google adalah Search Engine yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Untuk itu, Anda harus memanfaatkan semua fasilitas yang diberikan Google untuk perkembangan blog Anda, salah satunya adalah Google Webmaster Tools. Anda harus segera membuat akun Google Webmaster Tools dan menambahkan URL blog Anda. Baca beberapa manfaat Google Webmaster Tools pada Apa Google Webmaster Tools itu ? Apa Manfaatnya ?.

3. Tambahkan sitemap
Setelah Anda membuat akun Google Webmaster Tools dan menambahkan URL blog Anda, maka Anda akan disarankan untuk menambahkan sitemap. Baca manfaat sitemap dan cara menambahkan pada Manfaat dan Cara Menambahkan Sitemap di Google.

4. Buatlah akun Google Analytics
Selain sitemap, Google Webmaster Tools akan menyarankan Anda untuk membuat akun Google Analytics. Google Analytics berfungsi untuk menganalisis interaksi pengunjung dan perkembangan blog Anda.

5. Pilihlah template SEO dan simple
Template juga mempengaruhi perkembangan blog Anda. Default template yang disediakan blogger memang terlihat biasa dan kurang menarik, tetapi Anda bisa mengganti template tersebut dengan penampilan yang memuaskan. Anda bisa download template bergaya di beberapa situs dan menguploadnya, baca cara upload template di Cara Upload Template Baru Pada Blog.

Tetapi, Anda tidak seharusnya menggunakan menambahkan banyak gadget agar blog Anda telihat indah dan cantik, ini akan menyebabkan loading blog Anda semakin melambat sehingga menyebabkan pengunjung enggan untuk berkunjung. Untuk itu, pilihlah template yang SEO dan sederhana, baca Ciri-ciri dan Karakteristik Template SEO Blog.

6. Tulislah konten yang menarik
Anda tentu akan sangat bangga jika tulisan Anda dibaca oleh banyak orang dan Anda mendapatkan banyak pengunjung blog. Untuk itu, Anda harus menulis konten yang menarik, jika tulisan Anda hanya asal-asalan, maka pengunjung akan enggan untuk kembali.

7. Menulislah untuk orang lain
Hal penting yang harus Anda lakukan adalah menulis untuk orang lain. Jika Anda menulis untuk memberikan manfaat kepada orang lain, maka Anda akan berusaha untuk membuat konten yang menarik, yang dibutuhkan oleh pengunjung. Pengunjung akan puas dan akan kembali lagi ke blog Anda.

8. Hindari pencurian konten
Pastikan Anda menulis konten asli, jika Anda mengcopy paste konten orang lain, ini akan berakibat buruk bagi blog Anda sendiri. Selain menurunkan trafik, Google tidak akan segan-segan menjatuhkan penalti pada blog Anda berupa benned. 

9. Sering update
Pastikan Anda rutin update setiap hari karena ini akan meningkatkan trafik blog Anda di Search Engine. Jika Anda sudah memiliki ribuan artikel, konten Anda akan lebih mudah ditemukan.

10. Fokus pada satu topik
Sebenarnya, tidak masalah jika Anda menulis dengan sembarang topik. Tetapi, konten Anda akan lebih mudah ditemukan jika Anda hanya fokus pada satu topik blog. Jika artikel Anda sudah ratusan, Anda bisa menambahkan topik lain.

11. Sabar dan pantang menyerah
Anda bisa membaca banyak kisah blogger sukses di internet, dan mereka pasti pernah mengalami masa-masa sulit dan keputusasaan. Tetapi, karena sabar dan pantang menyerah, mereka bisa menggapai kesuksesan dari blog mereka. Anda pun juga harus demikian jika Anda berniat untuk sukses di blog.


Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 11 Tips Untuk Mengembangkan Blog Bagi Blogger Pemula
11 Tips Untuk Mengembangkan Blog Bagi Blogger Pemula
http://4.bp.blogspot.com/-0M_OAkUghJk/VJbFkEviyyI/AAAAAAAAAuk/FN7cYMb9FLc/s1600/11%2BTips%2BUntuk%2BMengembangkan%2BBlog%2BBagi%2BBlogger%2BPemula.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-0M_OAkUghJk/VJbFkEviyyI/AAAAAAAAAuk/FN7cYMb9FLc/s72-c/11%2BTips%2BUntuk%2BMengembangkan%2BBlog%2BBagi%2BBlogger%2BPemula.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/12/11-tips-untuk-mengembangkan-blog-bagi.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/12/11-tips-untuk-mengembangkan-blog-bagi.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy