Perbedaan dan Kelebihan Masyarakat Biasa Dibandingkan Artis

Menjadi seorang artis terkenal adalah hal yang didambakan banyak orang tentunya. Ya, ada banyak hal yang menyenangkan dan membanggakan ketika Anda menjadi seorang artis. Terkenal, banyak fans, karir, penghasilan tinggi, harta berlimpah, dan lainnya. Ini adalah hal yang jarang dimiliki oleh masyarakat biasa secara umum.

Meskipun ada banyak kesenangan dan kebanggaan menjadi seorang artis terkenal, tetapi sebagian orang lebih senang dan lebih menikmati menjadi masyarakat biasa daripada menjadi artis. Berikut beberapa alasan :

1. Memiliki Waktu Lebih dan Free Time

Para artis mempunyai karir dan pekerjaan yang hebat, sehingga mau tidak mau mereka akan diburu oleh pekerjaan dan karir. Setiap hari seolah tidak sepi dari jadwal shooting dan jadwal konser. Ini terlihat seolah mereka dikejar-kejar oleh waktu dan tidak bisa lebih menikmati.

Anda bisa melihat petani yang pergi ke warung meminum kopi sambil menghisap sebatang rokok sebelum pergi ke sawah, atau penjaga toko yang duduk nyaman melihat TV sambil menanti pelanggan, dan lainnya. Mereka terlihat sangat menikmati waktu dengan pekerjaan sederhana meskipun pemasukan gaji tidak terlalu besar.

2. Waktu Berkumpul Bersama Keluarga Lebih Banyak

Anda mungkin sudah sangat sering mendengar kasus perceraian para artis. Mereka sibuk dengan karir dan pekerjaan sehingga mengabaikan urusan keluarga. Anda bisa membaca lebih lanjut penyebab perceraian di kalangan artis pada 7 Penyebab Terjadinya Perceraian di Kalangan Artis.

Jika Anda mengamati kehidupan masyarakat biasa, mereka terlihat sangat nyaman. Mereka menghabiskan waktu bersama keluarga setelah bekerja. Menonton TV bersama istri dan anak, bercanda dan tertawa, merayakan ulang tahun, dan lain sebagainya. Itu adalah moment-moment penting bersama keluarga yang tidak seharusnya dilewatkan.

3. Kehidupan Sederhana

Anda mungkin sering mendengar dan melihat gaya hidup para artis melalui media masa atau media cetak, mulai dari perawatan kulit, rambut, tubuh, dan lain-lainnya. Itu semua membutuhkan uang puluhan juta bahwa ratusan juta untuk memenuhi kegengsian. Mereka mempraktekkan gaya hidup mewah dan berfoya-foya, tentu karena penghasilan mereka pun lebih banyak dari pengeluaran.

Tetapi, bagi masyarakat biasa, uang puluhan juta bisa digunakan bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan keluarga selama berbulan-bulan, dan selebihnya disimpan di Bank. Kehidupan sederhana seperti inilah yang bisa membuat keluarga menjadi bahagia.

4. Kehidupan Sosial dan Solidaritas Lebih Terjaga

Kebanyakan para artis memilihi rumah megah yang berada di perumahan tertentu. Mereka jarang melakukan komunikasi dengan tetangga, bahkan mengenalnya pun tidak. 

Jika Anda berpikir kembali tentang masyarakat biasa, pergaulan dan solidaritas kepada sesama lebih tinggi. Misalnya, kerja bakti kampung, saling membantu ketika tetangga mengadakan acara keluarga, dan lain sebagainya. Seperti inilah kehidupan masyarakat yang seharusnya tercipta, saling mengenal, saling membantu, dan saling menolong.

5. Menghindari Masalah Lebih Besar

Masalah yang menyangkut harga diri memang harus dipertahankan, bukan hanya di kalangan artis tetapi juga di kalangan masyarakat biasa. Kebanyakan artis mempunyai harga diri yang tinggi, artinya mereka akan melakukan sesuatu apapun untuk mempertahankan harga diri meskipun itu karena sebuah masalah sepele. Dalam berita di televisi yang sering Anda dengar, jika seorang artis mendapatkan sedikit penghinaan dari artis lain, maka tangan hukum yang akan berbicara. Ini menyebabkan masalah menjadi lebih besar dan semakin larut.

Tetapi, prosentase menghindari timbulnya masalah lebih besar lebih banyak ada pada mayarakat biasa dibandingkan dengan para artis. Banyak orang dikalangan masyarakat biasa lebih memilih mengalah dengan jalan perdamaian, tentu ini untuk menghindari munculnya masalah yang lebih besar.

6. Lebih Sabar dan Lebih Bersyukur

Tidak ada satu orang pun yang bisa luput dari masalah, dan setiap orang mempunyai masalah yang berbeda-beda, baik artis maupun masyarakat biasa. Masalah yang didapatkan oleh artis lebih banyak mengarah pada tekanan pikiran dan hati. Sedangkan kebanyakan masalah masyarakat biasa meliputi masalah ekonomi.

Tetapi, bukti kebanyakan artis yang menyalagunakan narkoba adalah karena mereka tidak kuasa menahan beban masalah dengan mencari jalan lain. Di sisi lain, jika Anda melihat penjual asongan, pengamen jalanan, pekerja buruh, dan lainnya, meskipun mereka memiliki penghasilan kecil, tetapi semangat dan perjuangan tetap ada. Secara umum, ini membuktikan bahwa masyarakat biasa bisa lebih sabar dan lebih bersyukuri kehidupan dibanding dengan para artis.