Batas-batas Maksimal Akun Blogger Yang Harus Anda Ketahui

Blogger (atau Anda sering menyebutnya blogspot) merupakan salah satu blog gratisan yang disediakan oleh Google bagi Anda. Anda hanya perlu untuk login dan membuat akun blogger secara gratis tanpa biaya sepeser pun. Akun blogger sudah sangat banyak digunakan di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Anda bisa menjumpai ribuan blog dengan label blogspot di internet ketika Anda mengakses keyword melalui seacrh engine. Dan tentu saja blogger sangat membantu Anda untuk menulis tentang sesuatu di internet.

Meskipun gratis, tetapi ada beberapa batasan untuk menggunakan akun blogger. Anda bisa membaca keterangan lebih jelas pada point-point di bawah ini :

1. Jumlah blog
Tim blogger mengizinkan Anda untuk membuat maksimal 100 blog dalam satu akun blogger. Jadi, jangan ragu jika Anda ingin membuat blog lain di akun blogger Anda. Saya pikir bahwa 100 blog dalam satu akun blogger sangatlah banyak, Anda akan kesulitan untuk mengelolahnya.

2. Jumlah post atau entri
Tim blogger tidak membatasi banyak post yang akan Anda terbitkan, artinya jumlah post tidak terbatas. Jadi, Anda bisa menulis segala sesuatu tentang kehidupan Anda, semuanya.

3. Ukuran post atau entri
Tim blogger juga tidak membatasi ukuran post, tetapi jika ukuran post Anda terlalu besar, ini akan menjadi masalah loading blog Anda semakin lambat.

4. Ukuran halaman utama
Tim blogger membatasi ukuran halaman utama dan halaman arsip sebesar 1 Mb. Ukuran sebesar 1 MB sudah bisa mencapai ratusan halaman. Jika Anda sudah mencapai batas maksimum, maka akan ada peringatan yang mengatakan “006 harap hubungi Blogger Support”. Anda bisa mengurangi halaman Anda, lagipula masalah seperti ini akan membauat loading blog Anda sangat lambat.

5. Jumlah komentar
Tim blogger juga tidak membatasi jumlah komentar, Anda bisa memiliki ribuan komentar pada satu halaman blog. Hanya saja yang menjadi masalah adalah komentar spam, komentar spam bisa menjadi resiko bagi kesehatan blog Anda. Baca selengkapnya Apa itu Komentar Spam ? Bagaimana Mengatasinya ?.

6. Ukuran dan jumlah gambar
Tim blogger memberikan batas maksimal 1 Gb untuk gambar yang Anda upload di akun blogger. Semua gambar yang Anda upload akan tersimpan secara otomatis di Picasa Web Albums Google, Anda pun bisa mengeceknya di sana.

7. Ukuran gambar untuk mobile
Jika Anda menerbitkan sebuah post baru dengan sebuah gambar melalui blogger mobile, maka batas maksimal gambar yang Anda upload adalah sebesar 5 Kb untuk setiap gambar.

8. Anggota tim
Seperti halnya batas jumlah blog per akun, maka batas anggota tim adalah 100 orang per blog.

9. Jumlah label
Anda hanya diiznkan untuk membuat maksimal 2.000 label untuk setiap blog. Selain itu, Anda juga diizinkan untuk membuat maksimal 20 label untuk setiap halaman post.

10. Deskripsi blog
Anda hanya dizinikan untuk membuat deskripsi tentang blog Anda maksimal 500 karakter tanpa HTML.

11. About me
Anda bisa menulis apapun tentang diri Anda di blog, tetapi Anda hanya dizinikan untuk membuat maksimal 1.200 karakter tentang diri Anda.

12. Favorit dan minat profil
Anda pun diizinkan menulis tentang favorit dan minat profil maksimal 2.000 karakter untuk setiap bidang.

Sumber dari Google Support : Apa saja batasan pada akun Blogger saya?