5 Cara Tuhan Menyayangi Anda

Jalan yang Anda tempuh dalam kehidupan tidak selamanya akan mulus dan menyenangkan, di sana selalu ada masalah, hambatan, dan hal-hal sulit. Ya, inilah perjalanan kehidupan, gelisah dan derita merupakan bagian lain dari kehidupan Anda. Bukan hanya Anda, tetapi semua orang pasti melaluinya.

Terkadang masalah yang Anda hadapi membuat Anda putus asa dan membenci kehidupan ini. Hal-hal negatif di pikiran Anda mulai bermunculan, bahkan prasangka buruk kepada Tuhan. Saat itu pula Anda merasakan bahwa tidak ada kebahagiaan dalam kehidupan Anda. Jangan menyerah dan putus asa dengan kehidupan Anda, lakukanlah yang terbaik untuk diri Anda dan orang lain. Tuhan selalu menyelipkan hikmah dibalik semua kesulitan dan kesedihan Anda, baca selengkapnya pada Tuhan Mengajarkan Kita Dengan Cara Yang Misterius.

Anda mengalami hal-hal sulit bukan karena Tuhan membenci Anda, bahkan sebaliknya Dia menyayangi Anda. Tuhan tidak pernah menguji di luar batas kemampuan hamba-Nya. Nah, terkait dengan topik ini, ada beberapa cara Tuhan untuk menyayangi Anda sebagai hamba-Nya :

1. Penderitaan

Hidup di dunia pasti tidak akan luput dari penderitaan. Adakalanya menderita karena kemiskinan, adakalanya menderita karena gangguan orang lain dan teraniaya, adakalanya menderita karena digerogori oleh penyakit, dan lainnya. 

Semua penderitaan yang Anda alami menunjukkan bahwa Tuhan masih memperhatikan Anda. Jangan pernah berprasangka buruk kepada-Nya, apalagi sampai membenci-Nya. Penderitaan Anda adalah ujian yang diberikan Tuhan, jika Anda mampu bersabar maka Anda akan menuai hasilnya nanti. Baca selengkapnya di 7 Hikmah Dibalik Sebuah Penderitaan.

2. Kesedihan

Kebahagiaan dan kesedihan adalah dua hal yang berlawanan, dan keduanya adalah bagian yang sudah melekat dalam kehidupan, pasti Anda akan mengalami keduanya. Jika Anda sedang bersedih, maka ingatlah bahwa Anda juga pernah merasakan kebahagiaan. Dan keduanya seperti siang malam yang silih berganti. Anda tidak akan pernah tahu apa rencana Tuhan memberikan kesedihan kepada Anda. Hadapi dan jalani dengan lapang, pasti akan ada hikmah dibalik kesedihan Anda.

3. Kegagalan

Gagal bukan berarti Anda kalah, gagal bukan berarti Anda hancur, gagal bukan berarti Anda lemah, tetapi kegagalan akan mengajarkan kepada Anda langkah untuk bangkit dan mencapai keberhasilan. Tidak ada jalan kesuksesan tanpa sebuah kegagalan.

Anda tidak seharusnya menyerah dan putus asa karena kegagalana Anda. Tuhan selalu memiliki rencana lain atas kegagalan Anda, Tuhan memberikan jalan yang terbaik melalui kegagalan yang Anda alami.

4. Kehilangan dan Perpisahan

Kehilangan seseorang yang Anda cintai pasti sangatlah menyedihkan. Dan seringkali hal ini membuat Anda melupakan hal yang biasa dilakukan karena larut dalam kesedihan. Tentunya, kematian dan perpisahan pasti akan terjadi dalam kehidupan ini.

Ya, tidak ada kehidupan tanpa kematian, dan tidak ada pertemuan tanpa perpisahan. Ini adalah ujian yang harus Anda jalani, dan semua sudah diatur dalam rencana Tuhan, Anda hanya harus bersabar dan menjalani apa yang seharusnya Anda jalani.

5. Terabaikan dan Tidak Diakui

Anda tentu pernah mengalami masa dimana Anda membenci semua orang, Anda merasa sendiri meskipun banyak orang lain di sekitar Anda. Anda hanya bisa bersembunyi dalam senyum palsu meskipun orang-orang di sekitar Anda tersenyum ria. Hal terbaik bagi Anda jika Anda merasa terabaikan, maka berikan kasih sayang Anda untuk orang lain.

Ingatlah bahwa sebaik apapun rencana Anda, masih lebih baik rencana Tuhan yang dipersiapkan untuk Anda. Anda tidak akan pernah mengetahui apa yang telah direncanakan Tuhan untuk Anda. Kegagalan, penderitaan, terabaikan, kesedihan, dan kehilangan adalah salah satu rencana Tuhan, bukan karena Dia membenci Anda tetapi untuk menguji Anda. Anda hanya perlu bersabar dan menjalani semua ketetapan-Nya.