Cara Mematikan Anotasi Saat Menonton Video Youtube

Posting kali ini mungkin akan menjadi posting yang singkat. Saya masih menyinggung kembali tentang anotasi di video Youtube. Anda bisa mempelajari tentang anotasi video Youtube dan cara membuatnya sesuai dengan beberapa posting yang telah saya terbitkan sebelumnya, silahkan telusuri pada link berikut :


Nah, Anda pasti akan menemukan banyak anotasi saat Anda sedang menonton video Youtube. Anotasi-anotasi tersebut tertempel di halaman video, dan terkadang itu bisa mengganggu aktivitas Anda ketika sedang menikmati video. Tentu saja ada cara untuk mematikan anotasi pada setiap video yang ingin Anda tonton.

Bagaimana cara mematikan anotasi saat menonton video Youtube ?
Tim Youtube memberikan opsi bagi penonton video untuk mengatur penampilan video, salah satunya adalah on atau off anotasi di video Youtube. Nah, untuk mematikan anotasi saat Anda sedang menonton video, 

1. Klik “Setting” pada opsi di sebelah kanan bawah halaman video

2. Klik “Off” pada pengaturan anotasi, lihat gambar di bawah ini :


Catatan tambahan :
  1. Mematikan anotasi yang tampil di video Youtube tidak untuk semua video, tetapi Anda harus melakukannya secara manual setiap kali Anda menonton video
  2. Anda juga bisa mengatur kualitas video pada pengaturan “Quality”, mulai dari 144p, 360p, sampai 1080p, semakin besar ukuran semakin baik kualitas tetapi juga semakin berat untuk koneksi internet Anda.