Cara Memasang Iklan Adsense Di Atas dan Bawah Posting Untuk Mobile Blog

PelangiBlog.Com – Pada posting sebelumnya, saya sudah menyediakan tutorial untuk memasang iklan Adsense di mobile blog, Anda bisa mengunjunginya di Cara Memasang Iklan Adsense di Mobile Blog.

Namun, cara yang ada pada link di atas hanya untuk memasang iklan di widget blog. Jika Anda memasangnya di atas posting, maka iklan akan tampil di atas judul. Jika Anda memang iklan di bawah posting, maka iklan akan tampil setelah kolom komentar, terlalu disayangkan jika iklan terpasang di bawah banyaknya komentar, pengunjung tentu akan jarang melihat iklan Anda.

Nah, pada tutorial kali ini, saya akan menyiapkan cara untuk memasang iklan di atas posting (di bawah judul) dan tepat di bawah posting sehingga pengunjung bisa melihat iklan Anda. Silahkan perhatikan beberapa langkah pada tutorial berikut ini :

1. Login ke akun blogger
2. Klik “Template”, lalu klik “Edit HTML”
3. Cari kode di bawah ini, gunakan CTRL + F agar mudah ditemukan :
<b:includable id='mobile-post' var='post'>
4. Cari kode di bawah ini :
<data:post.body/>
Catatan :
Ingat bahwa kode <data:post.body/> yang akan Anda cari ini berada pada pertengahan antara kode <b:includable id='mobile-post' var='post'> dan </b:includable>. Jadi jangan gunakan CTRL + F untuk mencari kode ini, Anda harus mencarinya sendiri secara manual.

5. Letakkan kode iklan
Catatan :
Letakkan kode iklan di atas kode <data:post.body/> agar iklan bisa tampil di atas posting (di bawah judul) pada mobile blog
Letakkan kode iklan di bawah kode <data:post.body/> agar iklan tampil tepat di bawah posting pada mobile blog

6. Simpan template

Silahkan dicek jika sudah selesai, kunjungi blog Anda melalui mobile atau browser desktop dengan URL seperti berikut :
http://URL-BLOG-ANDA.com/?m=1
Oh ya, jangan lupa untuk mengaktifkan blog versi mobile terlebih dahulu jika Anda ingin mencoba tutorial ini, baca cara selengkapnya di Cara Membuat/Mengaktifkan Blog Versi Mobile Seluler.

Baca juga artikel terkait lainnya :