Penyebab Nomor MTCN Google Adsense Tidak Muncul

PelangiBlog.Com – Ya, seperti yang sudah diketahui umum, bahwa pembayaran iklan Google Adsense bisa diambil jika sudah mencapai balance s...

PelangiBlog.Com – Ya, seperti yang sudah diketahui umum, bahwa pembayaran iklan Google Adsense bisa diambil jika sudah mencapai balance sebesar $ 100. Anda pun mungkin sudah mengetahui lam tentang ini di blog-blog lain. Tetapi, dalam posting yang singkat ini, saya ingin curhat mengenai pengalaman saya.

Ini mungkin menjadi pengalaman yang mengejutkan bagi saya ketika saya siap mengambil pembayaran dari Google Adsense. Saya sudah mendapati lebih dari $ 100 untuk pembayaran pertama saya dari Google Adsense. Tentu saja ada pemberitahuan tentang hal ini dari Google Adsense.

Sebagai pemula, saya pun mencari informasi tentang apa dan bagaimana persiapan untuk mencairkan uang ini melalui kantor pos. Salah satunya adalah mencatat nomor MTCN sebagai syarat pengambilan uang di kantor pos. Ya, saya juga sudah mengepos tentang pengalaman pengambilan uang dari Google Adsense, Anda bisa membaca lebih lanjut : Cara Mencairkan Pembayaran Google Adsense Via Western Union di Kantor Pos.

Namun, saya tidak menemukan nomor MTCN di akun saya. Lagi-lagi saya pun harus mencari informasi lagi dari blog-blog lain, dan akhirnya tercapailah 2 kesimpulan mengapa nomor MTCN Google Adsense tidak muncul :

1. Nomor MTCN Akan Muncul Pada Awal Minggu Terakhir
Jika Anda juga mengalami hal yang sama, jangan kaget jika nomor MTCN Google Adsense tak kunjung muncul meskipun sudah ada pemberitahuan dari Google Adsense tentang pembayaran masih berlangsung. Nomor MTCN akan muncul pada minggu terakhir, biasanya pada tanggal 21 - 24.

Selama itu, hanya ada pemberitahuan bahwa pembayaran sedang diproses, Anda hanya cukup menunggu dan melakukan aktivitas blogging seperti biasa. Nah, untuk mengetahui nomor MTCN, baca artikel berikut ini : Cara Mengetahui Dan Menemukan Nomor MTCN Google Adsense.

2. Anda Belum Setting Metode Pembayaran
Jangan lupa pula, Anda harus setting metode pembayaran Google Adsense, Anda juga bisa setting ini sejak dini meskipun balance Anda masih jauh dari ambang pembayaran. Untuk cara setting, Anda bisa mengklik tanda gerigi (di pojok kanan atas) – klik pament – klik payment settings – add new payment method – Western Union.

Tetapi, biasanya nomor MTCN tetap akan muncul meskipun Anda belum setting metode pembayaran. Anda tentu akan diminta untuk segera setting metode pembayaran, dan caranya seperti di atas. Jadi, masalah setting metode pembayaran bukanlah alasan utama mengapa nomor MTCN tidak muncul.

Oh ya, saya sarankan juga agar Anda menggunakan Western Union jika ingin mengambil pembayaran dari Google Adsense. Mengapa ? karena caranya mudah dan metode ini juga digunakan oleh para blogger ketika mengambil pembayaran dari Google Adsense.

3. Pembayaran Masih Pending
Ini adalah penyebab yang jarang terjadi, tetapi memang pernah ada masa-masa di mana pembayaran Google Adsense masih pending, untuk lebih jelasnya silahkan baca : Penyebab Automatic Payment Pending di Google Adsense.
Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Penyebab Nomor MTCN Google Adsense Tidak Muncul
Penyebab Nomor MTCN Google Adsense Tidak Muncul
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2015/07/penyebab-nomor-mtcn-google-adsense.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2015/07/penyebab-nomor-mtcn-google-adsense.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy