Penyebab Mengapa Bisnis Warnet Mulai Sepi

Ketahui mengapa usaha warnet sekarang ini agak mulai sepi pelanggan


PelangiBlog.Com – Warnet atau warung internet merupakan bisnis kecil dalam bentuk persewaan fasilitas internet yang biasa Anda temui di setiap daerah, di pedesaan maupun di perkotaan. Bisnis ini memang sudah sangat umum dalam memenuhi pentingnya kebutuhan internet masyarakat.

Awalnya, bisnis warnet memang sangat menguntungkan karena banyaknya pelanggan yang ramai berdatangan. Namun dewasa ini, bisnis warnet mulai agak sepi, bahkan tidak jarang pemilik warnet beralih ke bisnis yang lain. Dan berikut ada beberapa penyebab mengapa bisnis warnet mulai agak sepi :

1. Maraknya Aplikasi Android
Ya, aplikasi android saat ini sudah merajarela dimana-mana, hanya dengan aplikasi melalui seluler kecil ini, seseorang bisa melakukan banyak hal di internet, salah satunya adalah memainkan game online. Ya, tentu saja posisi android juga menggeser posisi warnet secara tidak langsung. Seseorang mungkin akan berpikir, menggunakan aplikasi android lebih simple daripada harus pergi ke warnet.

2. Banyaknya Provider Yang Menyediakan Tarif Internet Murah
Fasilitas internet memang penting dalam era saat ini, tentu karena alasan ini banyak provider yang menyediakan tarif internet lebih murah, mereka pun berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak pelanggan. Misalkan paket internet murah pada beberapa kartu perdana, SSH, kartu T-sel unlimited, dan lain-lain.

3. Pemerintah Memperluas Fasilitas Internet
Pemerintah pun juga memikirkan pentingnya internet bagi masyarakat pada era globalisasi ini dengan memperluas jaringan internet. Kini, fasilitas speedy pun bisa dinikmati bahkan di daerah pedesaan, selain itu juga banyak fasilitas wifi murah pada area-area pendidikan seperti wifi.id.

4. Banyaknya Area Free Wifi
Nah, Anda juga mungkin sering melihat banner bertuliskan free wifi pada beberapa warung di pinggir jalan. Ya, bagi mereka yang suka nongkrong di warung, ini pun menjadi tempat yang lebih nyaman dari pada berada di warnet.

5. Larangan Orang Tua Kepada Anak
Orang tua tentu jenuh melihat anaknya suka pergi ke warnet, selain menyita waktu belajar di rumah, tentu mereka khawatir jika anak membuka beberapa situs tidak berpendidikan. Ya, ini memaksa mereka untuk membatasi bahkan melarang anak untuk pergi ke warnet. Tidak jarang juga orang tua yang melaporkan masalah seperti ini ke pihak pengurus desa.

6. Larangan Dari Pihak Pengurus Desa Setempat
Dalam beberapa kasus dan tempat, pihak pengurus desa pun memaksa pemilik warnet untuk membatasi aktivitas usaha warnet dengan memberikan surat peringatan atau semacamnya. Bukan hanya pihak pengurus desa, terkadang juga surat peringatan datang dari pihak kepolisian. Ada banyak alasan mengapa hal ini dilakukan misalkan menggangu aktivitas pendidikan, membuka situs-situs asusila, dan lain sebagainya.


Nah, tentu masih ada penyebab lain bisnis warnet Anda mulai agak sepi. Dan ke-enam point di atas adalah penyebab eksternel, dan berikut penyebab internel warnet semakin sepi pelanggan:

1. Kecepatan akses lemot
2. Banyaknya hardware yang kurang sehat, seperti keyboard, mouse, monitor, dan lain-lain
3. Operator yang kurang ramah
4. Kebersihan tidak dijaga
5. Kurangnya fasilitas pendukung seperti kipas angin, headset, card riders, dan lain-lain
6. Lokasi warnet tidak strategis,
7. Tarik agak mahal, sedangkan kecepatan akses standar, dan lain-lain
Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Penyebab Mengapa Bisnis Warnet Mulai Sepi
Penyebab Mengapa Bisnis Warnet Mulai Sepi
Ketahui mengapa usaha warnet sekarang ini agak mulai sepi pelanggan
https://3.bp.blogspot.com/-TGWbfjWQiY4/VccFabJhvMI/AAAAAAAABNE/ft20YcU54-s/s640/Penyebab%2BMengapa%2BBisnis%2BWarnet%2BMulai%2BSepi.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-TGWbfjWQiY4/VccFabJhvMI/AAAAAAAABNE/ft20YcU54-s/s72-c/Penyebab%2BMengapa%2BBisnis%2BWarnet%2BMulai%2BSepi.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2015/08/penyebab-mengapa-bisnis-warnet-mulai.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2015/08/penyebab-mengapa-bisnis-warnet-mulai.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy