9 Alasan Pria Lebih Memilih Jomblo Daripada Pacaran

Pacaran merupakan hal yang sudah sangat biasa dijalani oleh para remaja pada zaman ini. Ya, ikatan cinta dalam status pacaran sudah sangat sering terdengar di mana-mana, bahkan untuk anak sekolah dasar, apalagi remaja. 

Tetapi, beberapa orang lebih bahagia dengan status jomblo daripada menyandang status pacaran, bahkan di antara mereka mengatakan bahwa jomblo itu bahagia. Dan, berikut ini adalah alasan para pria lebih memiih status jomblo dibanding berpacaran :

Baca juga : 5 Alasan Wanita Lebih Memilih Jomblo.

1. Masih Terfokus Pada Jenjang Pendidikan

Bagi mereka, para pria, yang sedang dalam masa belajar dan ingin mewujudkan kelulusan yang memuaskan, pacaran bisa jadi merupakan hambatan. Untuk itu, niatan untuk berpacaran mungkin akan dicancel sampai tiba waktunya untuk mencari pasangan, pendidikan lebih utama demi masa depan.

2. Masih Terfokus Pada Jenjang Karir dan Cita-cita

Setiap orang pasi menginginkan sebuah karir kerja yang layak dan memiliki cita-cita tersendiri, mereka tentu ingin masa depan yang cerah dan hidup layak dalam masyarakat. Untuk alasan inilah beberapa orang sampai tidak sempat untuk mengurus masalah percintaan.

Baca juga : 7 Alasan Mengapa Wanita Karir Cenderung Jomblo.

3. Keinginan Membahagiakan Kedua Orang Tua Yang Belum Terwujud

Tentu, bagi mereka yang memiliki keinginan untuk membahagiakan kedua orang tua, pasti akan berusaha untuk menjalani hidup lebih baik terutama terhadap orang tua. Bahkan sebagian dari mereka berpikir bahwa kehidupan sesudah menikah akan menggeser upaya untuk membahagiakan orang tua. Jadi, mereka mungkin akan melakukan apapun untuk membahagiakan kedua orang tua sebelum menikah.

4. Trauma di Masa Lalu

Pernahkah Anda merasakan trauma masalah percintaan ?. Trauma seperti ini meninggalkan bekas luka di hati yang sangat sulit disembuhkan. Ya, perasaan sakit hati yang terpendam bercampur rasa takut mungkin akan menghalangi si penderita untuk menemukan orang baru sebagai pengganti.

5. Pacaran Itu Bikin Boros

Pacaran itu sering ketemuan, sering dating, sering makan bareng, sering nonton bareng, pulsa HP sebagai alat komunikasi, belum lagi pengeluaran lainnya, semuanya serba boros. Ini juga menjadi salah satu penyebab malas untuk berpacaran.

6. Jomblo Lebih Bebas Tanpa Terikat

Tidak hanya boros, pacaran itu tidak bebas, terikat oleh waktu dan janji, lebih hati-hati dalam bergaul dengan lawan jenis apalagi pasangan yang protektif, tidak boleh merokok, tidak boleh main game, dan lainnya. Tentu saja bagi pria yang berjiwa bebas, pacaran hanya membuat repot dan membatasi kebebasan.

7. Belum Siap Untuk Menikah

Menikah bukanlah mainan, butuh persiapan matang baik mental, jiwa, ilmu, terutama materi. Tentu saja bagi pria yang serius ingin berpacaran sampai menikah, mereka sudah siap untuk itu. Jika tidak, jomblo mungkin lebih baik.

Baca juga : 6 Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Menikah.

8. Belum Menemukan Tipe Cewek Yang Sesuai

Setiap orang memiliki selera dan tipe pasangan yang berbeda-beda. Alasan masih jomblo kerena belum menemukan wanita yang ideal bisa saja terjadi bagi pria yang teguh dalam prinsipnya.

9. Komitmen Kuat Terhadap Ajaran Agama

Mungkin sangat langkah seseorang yang tidak mau berpacaran karena memiliki komitmen kuat beragama dan resiko dalam berpacaran, ini biasanya ditemukan bagi seseorang yang berasal dari keluarga pesantren. Ya, memang ada orang-orang seperti ini, tetapi sangat langkah pada zaman sekarang.