7 Alasan Penghasilan Adsense Youtube Lebih Besar Daripada Blog

7 Alasan Penghasilan Adsense Youtube Lebih Besar Daripada Blog

Salah satu cara untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense adalah menjadi Youtube partner, ini artinya iklan Google Adsense tidak hanya ditampilkan di blog saja, tetapi juga di Youtube. Langkah seperti ini memang sudah kebanyakan dilakukan oleh para blogger sekaligus youtuber.

Nah, jika kamu juga demikian, pasti penghasilan iklan Google Adsense dari Youtube lebih besar daripada penghasilan iklan Google Adsense dari blog, benar bukan ?. Ini jika kamu selalu rutin update keduanya, update konten di blog dan video di Youtube.

Mengapa kok bisa demikian ? berikut ini beberapa alasan yang akan menjelaskan mengapa penghasilan iklan adsense Youtube lebih besar daripada iklan adsense blog :

1. Nonton Video Youtube Lebih Diminati Daripada Baca Artikel Blog

Fakta yang terjadi adalah banyak orang lebih sudah mendengarkan musik di Youtube, menonton hal-hal lucu, menonton review movie, dan lain sebagainya. Bahkan semua orang bisa mencari berbagai macam topik di Youtube, mulai dari berita, olahraga, keseniah bisnis, musik, animasi, dan lain sebagainya.

2. Konten Video Youtube Video Lebih Mudah Dipahami Daripada Artikel Blog

Kendala umum kebanyakan orang adalah malas membaca apalagi untuk text yang panjang, mereka lebih suka dengan sesuatu yang bersifat visual. Tentu karena konten visual seperti video lebih mudah dipahami, misalkan tutorial berbetuk video akan lebih mudah dipahami dari pada tutorial berbentuk text dan gambar.

Baca juga : 10 Alasan Konten Visual Akan Mendominasi Internet Marketing.

3. Letak Iklan Youtube Lebih Strategis

Jika dibandingkan dengan blog, letak iklan Youtube lebih strategis. Kamu mungkin sudah sering menonton video yang didahului dengan iklan bukan ?. Nah, seperti itulah, selain di dalam video sendiri, iklan juga ada di sidebar, sangat strategis dan memungkinkan pengunjung untuk bisa klik. Jika banyak klik, tentu semakin besar pula penghasilan adsense.

4. Video Menarik Lebih Cepat Dipenuhi Pelanggan

Video yang menarik perhatian tentu akan sangat diminati banyak orang, terlebih lagi banyak akan menjadi subcriber. Jika sudah memiliki banyak subcriber, tentu memungkinkan video terbaru akan ditonton dan memiliki banyak view dalam waktu singkat.

5. Optimasi SEO Youtube Lebih Praktis Daripada Blog

Jika kamu mengoptimalkan SEO blog, tentu kamu akan berusaha lebih keras, termasuk mengotak-atik kode HTML dan sebagainya. Di Youtube, optimasi SEO lebih praktis, kamu hanya perlu memberi judul menarik, deskripsi, tag, kategori, dan menambahkan channel saja.

6. Keyword Youtube Lebih Mudah Ditemukan

Salah satu dampak dari SEO youtube adalah keyword bisa lebih ditemukan di kolom search Youtube. Berbeda dengan keyword di blog, tentu lebih sulit ditemukan di Google Seacrh Engine karena di sana ada milyaran ketword dari banyaknya situs online.

7. Video Youtube Lebih Mudah Populer dan Mendapatkan Banyak Viewer Daripada Blog

Jika kamu membaca beberapa uraian dari point-point di atas, itu merupakan beberapa alasan mengapa video Youtube lebih mudah terkenal. Selain itu, auto play yang secara otomatis memutar video beriktnya adalah fitur baru Yotube yang juga berpotensi untuk menjadikan video kamu lebih populer. Kalau sudah populer, tentu mengundang banyak viewer bukan ?.

Semua ke tujuh point di atas merupakan alasan mengapa penghasilan adsense Youtube lebih besar daripada penghasilan adsense blog, bahan penghasilan 70 % penghasilan adsense saya pun berasal dari Yotube. Untuk itu, bagi kamu yang memiliki akun Adsense, ini adalah kesempatan baik untuk dimanfaatkan, salam sukses dan semoga bermanfaat.