Bagaimana Cara Membuat Tulisan WELCOME Berjalan

Dulu, saat awal saya mulai membuat blog, banyak pikiran yang menganggu saya. Saya ingin mempunyai blog dengan tampilan yang bagus dan menarik. Saya terus mencari tutorial dasar dari beberapa web dan blog di internet. Dan syukurlah, satu per satu saya mulai bisa melakukannya, dan tentu saja harus melewati beberapa proses kebingungan terlebih dahulu.

Mungkin hal ini juga banyak dialami oleh beberapa blogger para awalnya, mencari banyak tutorial dan menambah ilmu mereka tentang blog. Nah, mungkin di sini saya akan mencoba memberikan beberapa pengalaman saya dulu pernah saya lakukan, yakni cara membuat tulisan berjalan horizontal. Tulisan ini juga sangat cocok digunakan untuk menyambut para pengunjung blog dengan ucapan selamat datang. Anda bisa perhatikan langkah-langkah berikut :

1.   Masuklah dulu pada akun blog Anda

2.   Lalu masuk pada Dasrboard blog Anda

3.   Klik – Template --, lalu silahkan Anda klik – Edit HTML –

4.  Setelah itu akan muncul halaman dengan kolom yang terisi kode-kode HTML, carilah kode <head> Anda bisa mencarinya lebih mudah dengan menekan CTRL dan F pada keyboard.

5.    Letakkan kode di bawah ini, tepat berada di atas kode <head>

<script type='text/javascript'>
$(document).ready(function()
{$(&#39;a&#39;).hover(function() { //mouse in
$(this).animate({ marginLeft: &#39;12px&#39; }, 400);}, function() 
{ //mouse out $(this).animate({ marginLeft: 0 }, 400);});});</script>
<marquee scrollamount='5'>
<font face=’Times New Roman’>
<font style='font-size:130%;'><b>WELCOME TO MY BLOG <b/>
</b></font></font> </marquee>

6.  Simpan template setelah perubahan


Keterangan :
  1. Pada kode <marquee scrollamount='5', Anda bisa mengganti angka 5 dengan angka yang Anda kehendaki. Angka tersebut merupakan kecepatan berjalan tulisan Anda
  2. Pada kode <font face=’Times New Roman’>, Anda bisa mengganti font Times New Roman dengan font yang menarik lainnya, seperti Cooper Black, Bauhaus 93. Anda bisa melihat jenis font di berbagai internet atau melalui Microsoft word
  3. Pada kode ><font style='font-size:130%;'>, Anda bisa mengganti angka 130% dengan angka yang Anda kehendai. Itu adalah besar font tulisan yang akan muncul.
  4. Silahkan ganti kalimat WELCOME TO MY BLOG dengan kalimat Anda sendiri.
  5. Kode <b> dan </b> di kanan kiri kalimat WELCOME TO MY BLOG, menunjukkan kalau tulisannya bold atau tebal, Anda bisa menghapus keduanya jika Anda menginginkan tulisan tersebut tidak tebal. 


Tanggapan :