Bagaimana Cara Membuat dan Memasang Iklan Google Adsense di Blog ?

Anda tentu sangat bangga jika Anda diterima oleh Google Adsense, saya yakin bukan hanya Anda tetapi kita semua. Menjadi anggota publisher Google Adsense sangat menyenangkan jika dibandingkan bergabung dengan publisher lain. Google Adsense lebih sportif, tegas, dan memberikan hasil lebih banyak. Tetapi, sebelum Anda berusaha untuk mengoptimalkan iklan Google Anda, sebaiknya Anda pahami beberapa kebijakan Google agar akun Anda tidak dibanned. Baca artikel berikut ini :


Nah, setelah pendahuluan di atas, saya akan memberikan tutorial tentang cara menampilkan iklan Google di blog Anda, tentu saja jika Anda sudah terdaftar menjadi anggota publisher Google Adsense. Ada dua cara yang akan saya berikan :


Pertama :

1. Login ke akun blogger Anda

2. Masuk Dashboard

3. Klik “Tata Letak” lalu klik “Add Gadget

4. Lalu pilih “Adsense

5. Klik “Simpan


Kedua :

Cara kedua lebih efektif dari pada cara pertama, karena terkadang ada beberapa type iklan yang tidak bisa ditampilkan menggunakan cara pertama :

1. Login ke akun Google Adsense

2. Klik “My Ads

3. Klik “New Ad unit” pada bagian kanan atas


4. Setelah itu muncul halaman baru, pilih iklan dengan format dan type yang sesuai dengan ukuran pada blog Anda

5. Klik “Save and Get code


6. Copy code script iklan yang muncul


7. Letakkan pada widget atau sidebar blog Anda. Anda bisa membaca tutorial berikut untuk mengetahui cara memasang widget blog : Apa itu Widget ? Bagaimana Menampilkan Widget ?

Baca juga artikel terkait :
Tanggapan :