Cara Mengalihkan Domain Baru dari Non-WWW ke WWW

Mempunyai domain sendiri memang sangat menyenangkan, bukan hanya bagi Anda, tetapi blog Anda juga memiliki kesan yang baik bagi pengunjung. Memang, ada beberapa hal yang mungkin mengejutkan ketika pertama kali Anda mengganti domain Anda, ini juga terjadi kepada semua orang yang mengganti domain baru. Baca juga cara mengganti domain blog di Cara Mengganti Domain Blogspot, Full Images.

Nah, salah satunya hal yang mungkin mengejutkan Anda adalah Google tidak bisa membaca dan menelusuri blog Anda (blog dengan domain baru) jika Anda mengakses tanpa menggunakan WWW. Misalkan saja seperti blog saya, dulu blog saya adalah pelangiblog9.blogspot.com. Kemudian saya mengganti domain sendiri menjadi www.pelangiblog.com. Nah, ketika saya mengakses dengan tanpa WWW, Google tidak berhasil menemukan blog saya. Ini pun membuat saya panik dan menjadi salah satu masalah baru. 

Tentu Anda akan mengalami masalah yang sama seperti ini jika Anda mengganti domain blog Anda. Sebenarnya, ini tidak menjadi masalah besar. Tetapi tenang saja, setiap masalah pasti ada solusi. Artinya, ada cara untuk mengatasi masalah Anda, sama seperti yang saya lakukan.

Bagaimana Cara Mengalihkan Domain Baru dari Non-WWW ke WWW ?
Caranya sangat simple dan mudah, Anda hanya butuh untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Login ke blog Anda

2. Masuk Dasboard

3. Klik “Setelah

4. Klik “Edit” alamat domain baru Anda

5. Centang “Alihkan”, lihat gambar di bawah ini supaya lebih jelas :


6. Klik “Simpan

Catatan :
Setelah Anda mengalihkan non-WWW ke WWW pada domain baru blog Anda, biasanya ini akan langsung berpengaruh. Silahkan Anda mengecek dengan mengakses blog Anda tanpa menggunakan WWW, insya’allah langsung bisa. Tetapi jika Google masih tidak bisa menelusuri, maka tunggulah sekitar satu hari.

Tanggapan :