Apa itu Siteliner ? Apa Manfaatnya bagi Blog ?

Dalam dunia blogging, optimasi blog di search engine merupakan hal utama yang harus dilakukan oleh blogger. Maksud dari optimasi ini adalah agar blog lebih mudah ditemukan di search engine saat pengunjung mengakses. Tentu saja tujuan blogging adalah untuk mendapatkan banyak pengunjung sekaligus pelanggan. Jadi, semakin mudah blog ditemukan oleh search engine, maka akan semakin banyak blog tersebut mendapatkan pengunjung. Sedangkan di internet, banyak situs yang memberikan layanan gratis yang bisa membantu mengoptimalkan blog Anda, salah satunya adalah Siteliner.


Apa itu Siteliner ?

Siteliner.com adalah sebuah situs yang memberikan layanan gratis untuk merayapi blog Anda, situs ini akan memberikan informasi tentang isu dan masalah yang dialami blog Anda yang bisa menghambat page rank dan trafik blog. Nah, perlu Anda ketahui bahwa Siteliner sering digunakan oleh para blogger di seluruh dunia. Anda pun bisa mencoba dan mengecek blog Anda saat ini juga.


Apa Manfaat Menggunakan Layanan Siteliner ?

Meskipun siteliner memberikan pelayanan gratis, tetapi banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan situs ini. Anda bisa mengetahui laporan tentang isu-isu di blog Anda, baik keseluruhan konten maupun halaman konten, yang di antaranya adalah :

1. Jumlah konten
Siteliner akan merayapi semua halaman konten pada blog anda setelah Anda memasukkan URL blog. Anda bisa mengatahui berapa jumlah konten yang telah Anda terbitkan melalui Siteliner pada menu “Your Page”.

2. Duplicate Content
Duplikan konten akan menjadi masalah yang serius bagi blog Anda, tetapi Anda bisa memanfaatkan layanan siteliner untuk mengetahui berapa banyak duplikat konten di blog Anda. Silahkan pelajari cara mengetahui duplikat konten dengan Siteliner di Cara Mengetahui Banyaknya Duplikat Konten Blog Dengan Siteliner.

3. Link yang rusak
Selain duplikan konten, Siteliner juga memberikan informasi berapa banyak link yang rusak pada blog Anda. Sebaiknya Anda juga segera memperbaiki link yang rusak di blog Anda jika memang ada, tentu ini juga bisa menurunkan kualitas blog anda di search engine.

4. Halaman yang diabaikan
Siteliner juga memberikan informasi kepada Anda tentang beberapa halaman blog yang diabaikan di seacrh engine. Anda bisa memilih dengan mengklik “Skipped Pages”, lalu pilih pada menu seperti redirections, canonical, meta tag redirections, Disallowed by robots.txt, dan lain-lain.

5. Download laporan
Anda juga bisa mendownload laporan tentang blog Anda sesuai dengan hasil perayapan Siteliner. Anda bisa mendownload file laporan dalam bentuk excel, PDF, dan xml sitemap, sebaiknya gunakan file PDF untuk mengunduh hasil laporan blog Anda.

Catatan :
  1. Meskipun Siteliner adalah situs layanan gratis, tetapi Anda hanya diizinkan untuk memanfaatkannya untuk setiap satu bulan sekali dengan analisis sampai 250 halaman.
  2. Jika anda menggunakan layanan berbayar atau premium, Siteliner tidak membatasi seberapa sering Anda menggunakan layanan tersebut dengan analisis sampai 25.000 halaman.



Tanggapan :