Cara Alami Agar Video Youtube Menjadi Populer dan Terkenal

http://www.pelangiblog.com/2015/01/cara-alami-agar-video-youtube-menjadi.html

PelangiBlog.Com - Menjadi salah satu dari anggota Youtube dan memiliki banyak koleksi video di sana sangatlah membanggakan. Jika Anda juga demikian, tentu video Anda ingin mendapatkan banyak view dan pelanggan.  Ya, ada kesenangan tersendiri ketika video Youtube Anda terkenal dan dilihat banyak orang.

Jika Anda juga aktif upload video di Youtube, berikut ini ada beberapa cara yang mungkin dapat membantu Anda agar video Youtube Anda menjadi populer :

1. Buatlah video yang unik dan menarik
Seperti halnya konten dalam tulisan blog, konten video di Youtube pun demikian. Konten yang berisi sesuatu yang menarik akan menggoda banyak orang untuk berpartisipasi untuk melihat video Anda. Jika video Anda dapat menarik banyak orang, mereka akan mengajak orang lain pula untuk melihatnya melalui sharing ke beberapa media sosial, ini tentu akan membuat video Anda semakin terkenal.

2. Pastikan judul video juga unik dan menarik
Judul adalah bagian yang paling berperan penting dalam hal ini. Banyak video di Youtube yang bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan views dalam beberapa hari karena sebuah judul yang unik. Ya, judul adalah pandangan pertama seseorang untuk menilai video Anda, jadi pastikan judul Anda sangat unik dan menggoda.

3. Pastikan judul sesuai dengan isi konten
Judul memang menjadi kesan pertama bagi pelanggan, tetapi jika judul tidak sesuai dengan isi konten, maka pelanggan akan melarikan diri dan meninggalkan dislike. Dan point terpenting adalah sharing ke media sosial yang bisa membuat video Anda terkenal. Jika judul video Anda menipu, tentu mereka enggan untuk sharing video Anda.

4. Buat video dengan topik yang paling hot di masyarakat
Kebanyakan orang suka untuk mencari tahu berita atau informasi yang terbaru di masyarakat. Anda pun bisa memanfaatkan hal ini untuk mempublikasikan melalui sebuah video. Berita paling hot di masyarakat bisa bertema tentang kasus artis, musik, politik, dan apapun berita terbaru lainnya.

5. Beri tag dan deskripsi video
Memberikan tag dan deskripsi di setiap video bisa memudahkan mesin pencari Youtube untuk menemukan video Anda. Selain itu, pelanggan akan lebih menghargai jika video Anda memiliki deskripsi yang jelas.

6. Jangan upload video dengan durasi waktu lama
Pelanggan akan sangat bosan dan meninggalkan jika Anda upload video dengan durasi waktu lama. Mereka akan berpikir untuk tidak membuang-buang waktu dengan melihat video Anda yang panjang, apalagi bagi mereka yang memiliki koneksi internet di bawah standar, kecuali Anda upload film, tutorial, kumpulan musik, dan lainnya. Selain itu, jangan memberikan pendahuluan yang panjang juga, ini tentu akan menjengkelkan pelanggan.

7. Buatlah video yang original
Video yang tidak original tidak hanya akan mendapatkan klaim pihak ketiga tentang hak cipta, tetapi juga bisa mempengaruhi popularitas video tersebut, apalagi sudah banyak video sama yang tidak original lainnya.

8. Pasang anotasi di halaman video
Dengan memasang anotasi di halaman video, ini memungkinkan pelanggan untuk berkunjung ke koleksi video Anda lainnya. Pelajari cara memasang anotasi video di Cara Membuat Link Menempel di Video Youtube (Anotasi Video).

9. Promosikan video Anda
Setelah Anda publikasikan video Anda di Youtube, jangan lupa pula untuk sharing video tersebut ke beberapa media sosial. Ajak teman-teman Anda untuk melihat koleksi video Anda. Jika memang video menarik, pasti mereka akan berbondong-bondong untuk menontonnya. Selain itu, jika Anda memliki blog, Anda pun bisa menampilkan video di blog Anda sebagai upaya promosi, baca cara mudahnya di Cara Menampilkan Video di Posting Tanpa Upload.

10. Perbanyak koleksi video Anda
Biasanya, pelanggan akan memastikan kapan Anda mulai aktif di Youtube dan berapa jumlah koleksi video Anda. Jika koleksi video Anda sudah banyak, maka pengunjung tidak akan ragu untuk berlanggan. Ini penting, sama halnya dengan memperbanyak tulisan di blog, memperbanyak koleksi video pun demikian.

11. Balaslah komentar dari pelanggan
Perlu Anda ketahui jika Anda membalas komentar pelanggan, maka mereka akan merasa sangat dihargai. Selain itu, balasan Anda akan dikirimkan ke email mereka sehingga terkadang mereka pun mengunjungi video Anda lagi untuk membaca balasan komentar Anda.

12. Perbanyak pelanggan
Semakin banyak pelanggan video youtube Anda, maka setiap kali Anda menerbitkan video baru, secara otomatis mereka akan mendapatkan pemberitahuan melalui email. Dan kemungkinan besar banyak di antara mereka yang akan melihat video terbaru Anda. Memang mendapatkan banyak pelanggan cukup susah dan butuh waktu, tetapi jika Anda bisa mempraktekkan point-point di atas, tentu ini akan menjadi cukup mudah.