5 Hal Paling Dibenci Para Perokok Aktif

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang bisa memberikan dampak negatif bagi diri sendiri baik dari segi kesehatan maupun pergaulan sosial. Namun, bagi mereka, para perokok aktif, rokok sudah menjadi teman yang selalu ada mengisi hari-hari. Dan tentu saja untuk meninggalkanya akan sangat sulit dan berat, ibarat hari tanpa rokok seperti memakan buah tanpa rasa.

Jika dibandingkan dengan non perokok, menikmati manisnya makanan jauh lebih baik daripada menghisap sebatang kertas berisi tembakau yang dibakar lalu dihisap. Jika Anda melihat seseorang merokok, tentu ia terlihat sangat menikmati asap dari tembaku yang ia hisap, dimana pun berada.

Nah, berbicara tentang para perokok, ada beberapa hal yang paling dibenci oleh para perokok, berkut hal-hal tersebut :

1. Terpaksa Meninggalkan Merokok

Hal paling berat bagi para perokok adalah ketika mereka terpaksa meninggalkan kebiasaan merokok. Anda tentu tahu bahwa merokok sudah menjadi kebiasaan dan ketergantungan di tiap harinya, tentu saja untuk meninggalkan kebiasaan itu akan sangat berat bagi mereka. Sebagian dari mereka baru bisa meninggalkan merokok setelah berbulan-bulan menahan dan melatih untuk tidak merokok, dan sebagian dari mereka tidak bisa meninggalkan merokok meskipun sudah menggunakan beberapa cara.

Memang, ada banyak alasan mengapa seseorang terpaksa meninggalkan rokok, tentu ini dimulai dari kesadaran diri mereka. Ya, kebanyakan seseorang terpaksa meninggalkan merokok karena takut mati. Tentu jika dokter sudah memberikan fonis kepada seorang perokok tentang adanya penyakit mengerikan akibat merokok, maka mau tidak mau orang tersebut akan berusaha untuk meninggalkan merokok.

2. Waktu Di mana Tidak Ada Rokok

Perokok berat bisa menghabiskan satu sampai dua bungkus rokok perharinya, atau bahkan lebih. Nah, pernahkah Anda mendengar dari perokok “jika tidak ada rokok, mulut saya terasa pahit dan hampa” ?. Waktu dimana tidak ada rokok merupakan waktu yang sangat menyebalkan bagi para perokok aktif. Ini seperti mereka telah kehilangan seorang teman karib (walau hanya sementara). Tentu hal ini disebabkan karena kecanduan yang berlebih sehingga memaksa seorang perokok untuk selalu merokok.

3. Kesulitan Mencari Korek Api

Jika ada rokok maka tentu ada korek api, keduanya adalah pasangan yang tidak bisa dipisahkan untuk melengkapi satu sama lain. Keinginan merokok yang tidak didukung dengan adanya sebuah korek api juga merpakan hal yang menyebalkan bagi para perokok. Terkadang, secara refleks, perokok bisa saja mengeluarkan kata-kata kotor ketika ia tidak menemukan sebuah korek api.

4. Merokok di Sekitar Non Perokok

Bagi perokok yang tahu diri, merokok di tempat-tempat umum akan mengganggu aktivitas orang lain. Sehingga jika ia merokok berada di sekitar non perokok, merokok pun menjadi tidak terasa nikmat lagi karena beban mengganggu orang lain sampai ia mematikan api rokok tersebut. Tetapi bagi perokok yang tidak tahu diri, mereka akan tetap menikmati rokok tanpa memperhatikan derita orang di sekitarnya.

5. Berada di Dalam Sebuah Forum Formal

Dalam sebuah forum formal, tentu ada larangan keras merokok. Nah, jika seorang perokok berat terlibat di dalam forum tersebut, itu akan menjadi waktu yang menyebalkan baginya, apalagi jika forum tersebut hanya berisi pidato selama berjam-jam. Keinginan untuk merokok yang tidak terpenuhi akan menjadikan kebosanan, sebal, dan gelisah.

Catatan :
Ingatlah bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan tubuh, jadi sayangi tubuh Anda dengan tidak merokok.