7 Keuntungan dan Manfaat Pacaran Jarak jauh (LDR)

Banyak orang mengatakan bahwa cinta tidak mengenal jarak. Status pacaran jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) bisa saja terjadi jika cinta tumbuh di hati. Dan kenyataannya, banyak juga orang yang berpacaran jarak jauh dalam kehidupan kita, meskipun banyak kekurangan dan kerugian dalam status pacaran jarak jauh. Anda bisa membacanya lebih lanjut pada 7 Kekurangan Pacaran Jarak Jauh (LDR).

Meski dirasa memiliki kekurangan, tetapi ternyata banyak juga manfaat di balik kisah cinta yang terbentang jarak tersebut. Dan berikut ini ada 7 Kauntungan dan Manfaat Pacaran Jarak Jauh (LDR) :

1. Hemat Pengeluaran

Modal materi yang Anda gunakan dalam status pacaran jarak jauh mungkin hanya sebatas komunikasi. Jadi, ini lebih meminimalisir pengeluaran Anda tentunya, Anda mungkin hanya butuh mengeluarkan pulsa atau internet untuk melakukan komunikasi. Berbeda jika Anda pacaran lima langkah, sering ketemuan, sering makan bareng, sering belanja, tentu semakin banyak pengeluaran.

2. Sebuah Komitmen Sebagai Bukti Kesetiaan Terhadap Ikatan Cinta

Kebanyakan pacaran jarak jauh memang tidak berlangsung lama, tetapi jika kisah ini tetap awet, maka itu adalah bukti kesetiaan masing-masing pasangan. Dan tentu saja hal ini juga merupakan pembelajaran untuk menghadapi ujian dan cobaan cinta.

3. Memiliki Waktu Luang Dalam Kesendirian

Merasa sendiri karena kekasih jauh dari mata bukanlah satu-satunya alasan Anda merasa kesepian. Dengan kesendirian tersebut, Anda malah mampu malakukan banyak hal tanpa terikat pertemuan. Anda tentu bisa lebih banyak meluangkan waktu bersama teman-teman dan keluarga.

4. Lebih Mesra Saat Bertemu

Pacaran jarak jauh sama halnya dengan menabung rasa kangen dan rindu. Tentu jika lama tidak berjumpa, maka semakin mesra dan bahagia saat berjumpa. Akan ada banyak cerita yang bisa Anda katakan dan Anda dengar saat bersama si dia.

5. Membuat Perencanaan Baik Untuk Masa Depan

Terkadang Anda harus berkorban untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah, bahkan jika harus jarak sebagai pemisah. Anda harus belajar untuk lebih mandiri dan membuat perencaan baik untuk masa depan Anda dengan si dia.

6. Tingkat Kemaksiatan Lebih Rendah

Fakta yang umum terjadi di masyarakat saat ini adalah pergaulan bebas sebelum menikah. Tentu ini diawali dari perkenalan dan status pacaran, lalu akhirnya terjerumus ke dalam nafsu pribadi, hingga hamil di luar nikah. Tetapi, pacaran jarak jauh dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terkait dosa. 

Jika agama mengatakan bahwa melihat seorang yang bukan muhrim adaah dosa, tentu akan lebih berdosa jika Anda memegang tangan, bersamaan, dan berpelukan, apalagi sampai melakukan hal-hal asusila. Dengan jarak sebagai pemisah dalam status pacaran Anda, tentu lebih meminimalisir Anda dari perbuatan dosa.

7. Mudah Melupakan Jika Sudah Putus

Setiap orang pasti merasa sedih, kecewa, dan sakit hati jika ia putus cinta, apalagi jika si mantan berduaan dengan pacar barunya. Tentu ada beberapa orang yang sangat sulit melupakan orang yang pernah dicintai, atau masih memendam rasa sakit akibat putus cinta. Tetapi, jika ia tidak lagi bertemu dengan mantannya, tentu akan lebih mudah melupakan masa lalu yang sudah terjadi.

Next Post Previous Post