7 Kekurangan Pacaran Jarak Jauh (LDR)

Pacaran merupakan hal yang sudah tidak asing lagi di temui pada zaman sekarang. Berbeda dengan zaman dahulu, berbagai macam fasilitas dan media internet sangat mendukung untuk menjalin ikatan cinta meskipun terbentang jarak yang sangat jauh antara kedua pasangan. 

Dalam topik ini, beberapa orang mengatakan bahwa pacaran jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) kurang efektif meskipun fasilitas komunikasi sudah sangat memadai, dan berikut alasannya yang akan saya rangkum dalam 7 kekurangan paracan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) :

1. Perasaan Khawatir

Perasaan khawatir tentu sering muncul bagi settap pasangan dalam status pacaran, apalagi pacaran jarak jauh. Ini seperti khawatir akan sakit, khawatir terjadi apa-apa, atau bahkan khawatir pasangan mencintai orang lain. Anda tentu pernah mengalami hal semacam ini pada orang yang Anda cintai.

2. Hubungan Dijalani Melalui Komunikasi Membuat Bosan

Media komunikasi adalah satu-satunya jalan untuk tetap bertahan dalam hubungan pacaran jarak jauh. Telfon, SMS, chatting, dan live streaming mungkin dilakukan setiap harinya tanpa bertemu. Tetapi, lama-kelamaan ini akan membuat salah satu pasangan atau keduanya merasa bosan. Secara umum, kebosanan karena hal semacam ini sering terjadi dalam pacaran jarak jauh.

3. Timbul Curiga dan Sering Salah Faham

Pernahkan Anda menelfon atau sms pacar tetapi tidak dibalas ? lalu bagaimana perasaan Anda ?. Bagi orang yang sensitif tentu akan merasa tidak nyaman, marah, timbul curiga, dan salah faham jika telfon dan sms tidak dibalas.

Memang setiap orang memiliki kesibukan tersendiri mengapa ia tidak menjawab dan membalas sms. Tetapi, jika ini sering terjadi, tentu akan menambah curiga dan menimbulkan salah faham bagi si penelfon atau si pengirim sms.

4. Kurang Romantis dan Kurang Mesra

Tidak seperti bertemu secara langsung, hubungan yang hanya dijalin dengan komunikasi jarak jauh memang kurang romantis, ini menurut kebanyakan orang secara umum. Kemesraan mungkin akan lebih indah jika kedua pasangan bisa saling bertatap muka dan melihat senyumnya secara langsung.

5. Merasa Kesepian

Mood seseorang bisa naik turun tergantung kondisi. Tetapi, di saat seseorang sedang dalam keadaan sedih dan kesepian, tentu ia ingin pasangannya menemani dan menghiburnya. Meskipun ia bisa curhat dengan pasangannya melalui media komunikasi, tetapi kurang mencukupi tanpa bertemu secara langsung.

6. Peluang Selingkuh Lebih Besar

Setiap orang tentu tidak ingin orang yang dicintainya mencintai orang lain. Tetapi jika salah satu pasangan menemui pihak ketiga yang bisa membuatnya nyaman, tentu peluang mencintai pihak ketiga akan lebih besar, apalagi status dengan pacaran hanya sebatas komunikasi.

7. Hubungan Tidak Berjalan Lama

Ending dari ke enam hal di atas adalah perasaan cinta sedikit demi sedikit akan luntur, dan akhirnya terjadi putus cinta. Ini sudah sangat sering dialami dalam kehidupan nyata tentunya atau mungkin Anda juga pernah mengalaminya.

Meskipun pacaran jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) memiliki banyak celah dan kekurangan, tetapi ada manfaatnya juga ternyata, baca lebih lanjut pada 7 Keuntungan Dan Manfaat Pacaran Jarak Jauh (LDR).