Doa Sesudan Adzan Serta Terjemah Bahasa Indonesia Lengkap

Doa Sesudan Adzan Serta Terjemah Bahasa Indonesia Lengkap

PelangiBlog.Com – Mengumandangkan adzan adalah hal yang sangat dianjurkan oleh Rosulullah sebelum melaksanakan sholat secara berjamaah, bahkan hukumnya adalah sunnah muakkad (sunnah yang sangat dikuatkan atau dianjurkan).

Seperti yang sudah sering terdengar ditelinga kita, bahwa adzan lebih dan sangat sering dikumandangkan ketika waktu sholat telah tiba, lebih tepatnya sebelum sholat berjamaah dimulai pada awal waktu sholat. Adapun lafadz dan bacaan adzan sudah saya rangkum dengan jelas pada posting berikut ini :

Baca : Lafadz Adzan dan Iqomah Lengkap Beserta Terjemah

Anda bisa membaca posting di atas dan mengetahui bagaimana lafadz sebenarnya adzan dalam bahasa arab, selain itu sudah dilengkapi dengan terjemah. Dan mudah-mudahan posting di atas yang menjelaskan lafadz adzan bisa sangat membantu kita semua, juga sebagai pengingat akan pentingnya adzan.

Nah, selanjutnya adalah selesai adzan berkumandang sangat pula dianjurkan bagi setiap muslim untuk berdoa, atau kita mengenalnya dengan doa sesudah adzan, di mana doa ini adalah doa untuk memberikan rohmat, kesejahteraan, kemuliaan, dan derajat tinggi kepada Rosulullah SAW sebagai penuntut jalan bagi umat islam menuju kebenaran.

Dan tentunya aakan sangat tidak pantas jika adzan berkumandang, sedangkan kita masih sibuk melakukan aktivitas, bahkan sampai melupakan doa sesudahnya, karena Rosulullah SAW bersabda :

اِذَا اَذَّنَ الْمُؤَذِّنُ حُرِّمَ الْعَمَلُ

Artinya :
“Jika seorang muadzin sedang adzan, maka diharamkan melakukan pekerjaan”

Nah, adapun doa seusai adzan dikumandakan akan saya tuliskan pada bagian di bawah ini, dan tentu saja sudah saya lengkapi dengan harakat pada kalimat doa serta terjemah dalam bahasa Indonesia :


Doa Sesudah Adzan :

اَللّٰهُمَّ رَبَّ هٰذِهِ الدَّعْوَةِ التَّامَّةِ، وَالصَّلَاةِ الْقَائِمَةِ، اٰتِ سَيِّدَنَا مُحَمَّدَا نِالْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةَ وَالشَّرَفَ وَالدَّرَجَةَ الْعَالِيَةَ الرَّفِيْعَةَ، وَابْعَثْهُ مَقَامًا مَّحْمُوْدَا نِالَّذِيْ وَعَدْتَهُ، اِنَّكَ لَا تُخْلِفُ الْمِيْعَادَ

Artinya :
“Ya Allah, Tuhan yang memiliki panggilan yang sempurna dan sholat yang ditegakkan, limpahkanlah kepada baginda kami, Nabi Muhammad, kedudukan, anugerah, kemuliaan, dan derajat yang luhur lagi tinggi. Tempatkanlah beliau pada tempat yang terpuji, yang telah Engkau janjikan kepada beliau. Sesungguhnya Engkau tidak pernah mengingkari janji”

Baca juga : Kumpulan Bacaan dan Doa Sehari-hari Serta Terjemah Lengkap.

Tanggapan :