Apa itu Page-level Ads ? Bagaimana Cara Memasangnya ?

PelangiBlog.Com – Dewasa ini, teknologi mobile sudah berkembang sangat pesat di mana mengakses internet bisa dilakukan melalui mobile dengan mudah dan jelas. Ini tentu saja memberikan pengaruh yang besar di dunia internet, khususnya bagi para pengiklan dan publisher.

Nah, atas alasan di atas, beberapa hari lalu, Google Adsense telah menerbitkan fitus penampilan iklan terbaru yang disebut “Page-level Ads”. Di mana fitus Page-level Ads ini sangat support digunakan pada high mobile device, seperti smartphone, tablet, dan lain-lain. Tentu saja Google Adsense menerbitkan fitur ini demi kepentingan para pengiklan dan para publisher :


Apa itu Page-level Ads ?
Fitus Page-lvel Ads ini adalah fitur iklan yang hanya bisa dilihat di high device mobile dan tidak bisa dilihat di perangkat desktop. Google Adsense menambahkan 2 macam fitur di Page-level Ads ini, yaitu Anchor/Overlay Ads dan Vignette Ads. Jadi, berbahagialah kamu jika kamu adalah pengiklan atau publisher iklan.

Anchor/Overlay Ads
Iklan ini berada di bagian bawah halaman mobile dan selalu mengikuti setiap pergeseran halaman (ke atas dan ke bawah) oleh pengunjung, cobalah lihat gambar di bawah ini :



Vignette Ads
Iklan ini akan menampilkan full screen pada halaman perangkat mobile dan sangat mudah untuk di close oleh pengunjung, coba lihat gambar di bawah ini :



Apa Ketentuan Menggunakan Fitur Page-level Ads ini ?
Nah, meskipun demikian, ada aturan yang perlu kamu perhatikan sebelum memasang fitur ini ke dalam blogmu :

1. Jangan pasang iklan mobile yang melebihi 3 unit iklan per halaman. Batasan ini berguna untuk memberikan experience yang baik bagi para pengunjung melalui perangkat high mobile, artinya pengunjung merasa tidak tertanggu dengan iklan yang kamu tampilkan tersebut.

2. Hanya bisa ditampilkan pada perangkat high mobile device. Jadi, pastikan blog kamu sudah disetting agar bisa tampil di versi mobile.

Baca cara menampilkan blog versi mobile : Cara Membuat/Mengaktifkan Blog Versi Mobile Seluler.


Bagaimana Cara Memasang Fitur Page-level Ads ?
Untuk cara pemasangan iklan pada fitur terbaru ini sangatlah mudah, silahkan perhatkan langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk akun Google Adsense

2. Klik “My ads” lalu klik “Page –level ads

3. Centang pada Anchor/Overlay Ads dan Vignette Ads

4. Klik “Get code”, lihat gambar di bawah ini :


5. Copy kode yang sudah disediakan lalu pastekan di bawah kode <head> atau di atas kode <body> pada kolom HTML kode blog kamu

Tanggapan :