Doa Ketika Mengenakan Pakaian Lengkap Terjemah

Doa Ketika Mengenakan Pakaian Lengkap Terjemah

PelangiBlog.Com – Agama islam adalah agama yang mengatur umatnya dalam menjalani baik aktivitas kecil maupun besar untuk mendapatkan kebaikan di dunianya dan di akhiratnya. Aktivitas sehari-hari yang dapat kita jalani diperlukan sebuah rasa syukur dalam hati atas semua nikmat dan rohmat yang telah Allah berikan.

Untuk itulah mengapa syariat islam sangat menganjurkan agar setiap aktivitas yang akan dikerjakan hendaknya dimulai dengan doa, karena doa bukan hanya sekedar permohonan kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai wujud syukur dan kepatuhan kita sebagai hamba-Nya.

Salah satu aktivitas kecil yang seharusnya kita mulai dengan doa adalah ketika mengenakan pakaian, baik pakaian lama maupun pakaian baru, minimal hanya dengan bacaan basmallah. Sayangnya, setiap umat islam bahkan tidak pernah mempraktekkan amalan sepele ini, padahal ada hikmah begitu besar jika kita bisa melakukannya.

Terkait dengan topik pada siang hari ini, saya di sini akan menuliskan doa yang bisa kita baca ketika mengenakan pakaian, yang mana Anda bisa melihat lafadz dan bacaan doanya di bawah ini :

Doa Ketika Mengenakan Pakaian Sehari-hari
Doa ini bisa dibaca ketika kita mengenakan pakaian setiap harinya, hanya butuh beberapa detik untuk mengucapkan doa ini :

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ كَسَانِيْ هٰذَا وَرَزَقَنِيْهِ مِنْ غَيْرِ حَوْلٍ مِنِّيْ وَلَا قُوَّةٍ
Artinya :
“Segala puji bagi Allah yang telah memberikan pakaian ini kepadaku dan memberikanku rizki (atas pakaian ini) tanpa daya dan kekuatan dariku”

Doa Ketika Mengenakan Pakaian Baru
Doa ini bisa dibaca ketika kita mengenakan pakaian baru, adapun doanya dalah sebagai berikut ini :

اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ، اَنْتَ كَسَوْتَنِيْهِ، اَسْئَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَا صُنِعَ لَهُ، وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ وَ شَرِّ مَا صُنِعَ لَهُ
Artinya :
“Ya Allah, segala puji bagi-Mu, Engkau telah memberikan pakaian ini kepadaku. Aku memohon kepada-Mu atas kebaikannya dan kebaikan atas apa yang dijadikan untuknya. Dan aku memohon perlindungan kepadamu atas keburukannya dan keburukan atas apa yang dijadikan untuknya”.


Next Post Previous Post
Advertisement here