Kita Tak Sadar Betapa Besar Perjuangan dan Pengorbanan Orang Tua

Orang tua adalah dua orang yang paling berjasa dalam kehidupan kita, dua orang yang telah mendidik dan membesarkan kita dengan penuh kasih sayang. Perjuangan dan pengorbanan mereka berdua untuk kita sangatlah besar, tak sedikitpun kita bisa menyamai perjuangan dan pengorbanan itu untuk mereka seberapa keras kita mencoba.

Bisakah Kita Merasakan Penderitaan Ibu Ketika Sedang Mengandung ?

Ibu yang telah mengandung kita selama 9 bulan, di mana dalam waktu sembilan bulan itulah dia merasakan kesensaraan luar biasa. Setiap harinya dia membawa beban berat di dalam perutnya, sehingga membuatnya tidak nyaman ketika berjalan, duduk, tidur, bahkan melakukan aktivitas lainnya.

Dan selama sembilan bulan itu pula Ibu selalu merasa takut dan khawatir akan keadaan kita. Namun, tanpa ragu dan terus melangkah, menjaga kita dengan hat-hati agar kita tetap sehat dan tersenyum di dalam kandungan.

Sedangkan Ayah, dia pria yang berjuang gigih bekerja, bahkan sepulang kerja dia masih melakukan banyak hal di rumah untuk membantu Ibu kita, meskipun dia juga sudah kelelahan. Semua dilakukan bukan karena istrinya saja, tetapi juga karena kita, anaknya.

Tahukah Siapa Orang Yang Paling Bahagia Ketika Kita Lahir ?

Seorang ibu melahirkan kita dengan menahan ribuan rasa sakit dan perih, berjuang dengan nyawa sebagai taruhannya. Sedangkan Ayah gelisah dan berharap agar istri dan anaknya akan selamat dalam waktu dan kondisi krisis saat itu. Lalu, hari itulah kita melihat dunia untuk pertama kalinya.

Dan tahukan kita bahwa orang pertama yang paling bahagia ketika kita lahir adalah Ibu, kemudian Ayah. Seandainya saja kita bisa melihat jelas ketika itu, senyum bahagia mereka menghiasi ruangan tempat di mana kita dilahirkan. Kenyataan bahwa kita lahir dengan selamat adalah harapan menjadi kenyataan yang dibumbui dengan perasaan bahagia dan penuh syukur.

Ingatkah Ketika Kita Terbangun Tengah Malam dan Menangis ?

Ketika kita masih bayi, kita sering menangis di tengah-tengah malam, kemudian Ibu terbangun menggendong dan menghibur kita. Ayah pun ikut terbangun dan membantu untuk menghibur, bahkan terkadang menggantikan Ibu untuk menggendong kita.

Ingatkan Peran Orang Tua Sewaktu Kita Kecil Dulu ?

Ya, sewaktu kita kecil, kita sering mengompol dan menambah beban mencuci Ibu. Kita sangat cengeng, tetapi Ibu selalu menenangkan kita. Setiap kali makan, Ibu selalu menyuapi kita. Ibu selalu ada di mana pun kita berada waktu itu, bahkan sebelum kita tidur, dia pun masih menemani.

Sewaktu kecil saat salah satu teman menjahili kita, Ayah selalu menjadi pahlawan. Ayah sering kali membelikan mainan sebagai oleh-oleh. Ayah sering mengajari kita untuk menjadi anak yang bertanggung jawab, tangguh, dan kuat. Ayah selalu menjadi pendamai saat kita bertengkar dengan saudara kita. Ayah Ibu, mereka berdua begitu tulus menjaga dan merawat kita hingaa saat ini.

Bisakah Kita Merasakan Beratnya Cucuran Keringat Ayah ?

Ibu lebih sering berada di rumah dan menyiapkan segala keperluan rumah untuk suami dan anak-anaknya. Sedangkan Ayah, dia bekerja dengan penuh kegigihan dan tak peduli seberapa lelahnya tubuh, sampai tak sadar keringatnya menetes dan bercucuran. Semua dilakukan untuk mencukupi kebutuhan keluarga, untuk Ibu, dan untuk masa depan kita.

Tahukah Siapa Orang Yang Paling Bersedih Ketika Kita Sedang Sakit ?

Kita semua pasti pernah sakit, bahkan sampai saat ini. Namun, orang tua menjadi dua orang yang paling khawatir dan bersedih atas keadaan kita, mereka berusaha dengan menyegerakan membawa kita ke dokter, berharap tidak terjadi apa-apa pada kita.

Tahukah Siapa Orang Yang Paling Bahagia Ketika Kita Bahagia ?

Ketika kita bahagia, cita-cita yang kita impikan terwujud dan kita menjadi orang sukses untuk pertama kalinya, orang tualah yang paling bahagia dan bangga atas kesusksesan kita.

Sekarang, Sudahkah Kita Berusaha Membahagiakan Orang Tua ?. Jawaban ada di tangan kita !!!