Apa Itu MI Talk ? Bagaimana Cara Membuat Akun Mi Talk ?

Apa Itu MI Talk  Bagaimana Cara Membuat Akun Mi Talk

PelangiBlog.Com – Smartphone Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang memiliki banyak fitur dan layanan. Simple dan mudah digunakan, inilah salah satu alasannya mengapa Xiaomi cukup digandrugi saat ini. Salah satu layanan yang bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu pengguna smartphone Xiaomi adalah MI Talk.

Apa Itu MI Talk ?
Mi Talk merupakan layanan chat messenger secara online pada android yang dikembangkan oleh MIUI atau Xiaomi Corp. Sebenarnya, fungsinya cukup sama dengan Whatsapps, namun perbedaannya jika Whatsapps bisa diakses berdasarkan kontak nomor handphone, maka Mi Talk bisa diakses berdasarkan pengguna MI Account.

Dengan menggunakan Mi Talk, kamu bisa melakukan chat online kepada teman-teman kamu secara langsung atau dalam grup. Kamu juga bisa menambahkan gambar, video, dan audio dalam chat kamu. Namun, syaratnya kamu harus install terlebih dahulu aplikasi MI Talk pada smartphone kamu, masuk menggunakan MI Account, dan menambahkan teman di dalamnya.

Di Mana Kamu Bisa Unduh Aplikasi MI Talk ?
Memang, smartphone Xiaomi tidak memberikan fitur MI Talk di dalamnya, jadi kamu perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Layanan MI Talk bersifat gratis dan bisa kamu unduh melalui Google Store, kamu bisa langsung ketik MI Talk pada kolom pencarian Google Store melalui Smartphone kemudian install aplikasi.

Apakah Layanan MI Talk Hanya Khusus Untuk Smartphone Xiaomi ?
Tidak, meskipun kamu memakai smrtphone lain, kamu masih bisa mengunduh dan menginstallnya di smartphone kamu. Mi Talk diperuntukkan untuk semua pengguna android apapun merek dan tipe smartphonenya.

Bagaimana Langkah Membuat Akun MI Talk ?
Langkah membuat akun Mi Talk cukup mudah, silahkan simak berikut ini :

1. Buka aplikasi google store pada smartphone kamu

2. Cara aplikasi mi talk messenger, lalu klik “Install”

3. Tunggu sampai proses instalasi selesai, aplikasi akan secara otomatis ada dalam menu utama smratphone kamu.

Catatan :
Jika kamu sudah memiliki MI Account (pengguna smartphone Xiaomi), kamu bisa login langsung dengan menggunakan username dan password Mi Account.
Jika kamu belum punya, kamu bisa daftar akun MI Talk, kamu hanya perlu mengisi nomor HP dan password, setelah itu konfirmasi kode melalui sms yang dikirim ke nomor HP.