Cara Mudah Membuat Akun MI Smartphone Xiaomi

Cara Mudah Membuat Akun MI Smartphone Xiaomi

PelangiBlog.Com – Smartphone Xiaomi merupakan salah satu merek smartphone terbaik developer China. Pasalnya, saat ini smartphone Xiaomi begitu marak dimiliki oleh banyak warga internasional, khususnya Indonesia. Ada bayak tipe smartphone Xiaomi yang dikenal pada umumnya di Indonesia, seperti Xiaomi Redmi 3x, Xiaomi Redmi 4x, Xiaomi Redmi 3s, Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi Redmi Prime 3, dan lain-lain. Pastinya, semua tipe smartphone Xiaomi tersebut sudah berkeleleran di banyak pengguna smartphone di Indonesia.

Salah satu hal yang perlu kamu lakukan ketika memiliki smartphone Xiaomi adalah membuat MI Account atau Akun MI. Ini dirasa cukup penting agar data-data pribadi pada smartphone Xiaomi kamu bisa tersingkronasi dengan server Xiaomi. Dan masih ada banyak sekali fungsi penting akun MI yang mungkin akan saya jelaskan pada pertemuan selanjutnya.

Nah, bagi kamu yang baru-baru ini memiliki smartphone Xiaomi atau memang kebetulan belum memiliki akun MI, maka saya sarankan agar segera membuatnya, ini untuk kepentingan kamu sendiri tentunya. Pihak MIUI memang sudah memberikan fitur spesial ini untuk para konsumen atau pengguna Xiaomi demi kenyamanan dan keamanan.

Baca : Inilah Fungsi Penting MI Account Pada Smartphone Xiaomi.

Caranya memang cukup mudah dalam membuat akun MI. Kamu bisa membuatnya melalui PC atau melalui smartphone kamu, caranya seperti di bawah ini :

1. Buka link berikut :  https://account.xiaomi.com/

2. Klik "Buat Akun MI"

Cara Mudah Membuat Akun MI Smartphone Xiaomi

Kamu juga bisa daftar melalui facebook, di mana kamu Akun MI kamu nanti juga akan terhubung ke facebook

3. Isi kolom yang telah disediakan, lalu Klik "Buat Akun MI"

Cara Mudah Membuat Akun MI Smartphone Xiaomi
Catatan :
Kolom 1 : Isi lokasi negara kamu
Kolom 2 : Isi dengan kode nomor HP negara, kode nomor Indonesia adalah +62 = 0
Kolom 3 : Isi dengan nomor HP kamu tanpa menyertakan angka 0
Kolom 4 : Isi kode captcha yang disediakan di sampingnya

4. Akan muncul halaman untuk mengirim kode verifikasi via sms ke nomor HP yang kamu masukkan, lalu klik “Send”

5. Setelah sms sudah diterima, masukkan 6 digit kode verifikasi tersebut

6. Klik “Kirim”

Nah, setelah itu kamu sudah berhasil membuat akun MI, kamu bisa memanfaatkan semua fitur Xiaomi, seperti MI Cloud, Mi Talk, MIUI Forum, dan lainnya.

Jika kamu ingin melengkapi rincian data profil kamu, misalnya menambah email, mengubah password, pertanyaan keamanan, dan lainnya, maka kamu hanya perlu mengirim kode verifikasi ke nomor HP kamu seperti di atas. Begitu juga jika kamu log out, maka kamu cukup mengisi nomor HP kamu atau email sebagai username dan password yang sudah kamu ingat.

Baca juga :
Cara Reset Password Mi Account Karena Lupa Passwod - Xiaomi Tips
Cara Aman Unlock MI Device Pada Smartphone Xiaomi.

Tanggapan :