Solusi Mengatasi Gangguan Error Internet Banking BRI

Solusi Mengatasi Gangguan Error Internet Banking BRI

PelangiBlog.Com – Tak diragukan lagi bahwa internet banking BRI sangat membantu dalam kemudahan melakukan transaksi keuangan dan aktivitas rekening online bagi nasabah BRI. Nasabah hanya perlu duduk di rumah sambil meminum teh hangat untuk melakukan berbagai macam aktivitas di rekening BRImu secara online.

Baca lebih lanjut : Manfaat Penting Internet Banking Bagi Nasabah Bank.

Kendatipun demikian, nasabah BRI sering menemui masalah dan kendala ketika membuka akun internet banking BRI, seperti terjadi error ketika mengecek jumlah saldo, mutasi rekening, permintaan token, transfer uang, dan lainnya. Biasanya, error seperti ini ditandai dengan adanya peringatan kode kesalahan BBR atau ISO ketika nasabah ingin melakukan transaksi atau sebagainya di akun internet banking BRI, seperti berikut ini :

ERROR CODE BBR2002, ERROR CODE BBR2009, ERROR CODE BBR2015, ERROR CODE ISO0001, ERROR CODE ISO0051, ERROR CODE ISO0076, ERROR CODE ISO0092, dan lainnya.

Gangguan error internet banking BRI seperti di atas tidak hanya terjadi ketika nasabah BRI ingin melakukan transaksi rekening melalui komputer atau laptop, tetapi juga di smartphone atau ipad. Kamu tentu menemui banyak komplain dari nasabah lain di blog-blog dan media sosial.

Pastinya, masalah seperti ini membuat nasabah BRI merasa kesal dan cukup kecewa, apalagi jika nasabah sedang dalam urusan penting terkait transaksi. Pasalnya tidak hanya terjadi satu atau dua kali saja, bahkan berkali-kali, khususnya di hari-hari tertentu seperti Hari Minggu dan Hari Sabtu.

Solusi Untuk Mengatasi Gangguan Error Internet Banking BRI
Sebenarnya, setiap kali terjadi gangguan error internet banking BRI seperti di atas, pihak BRI sudah memberikan anjuran untuk mengatasinya, biasanya anjuran itu sudah tertulis di bawah kode error. Jadi, di sini saya ingin mencoba untuk menjelaskan sedikit apa yang harus dilakukan jika mendapati masalah seperti itu :
  1. Log out dari akun internet banking, kemudian coba masuk kembali setelah satu atau dua jam
  2. Jika masih terjadi error yang sama, coba untuk melakukan clear cache pada browser. Silahkan login kembali setelah 5 sampai 10 menit.
  3. Untuk informasi lebih jelas, silahkan hubungi call center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400. Tetapi, sekalipun nasabah meminta solusi mengenai gangguan error, call center pasti akan menyarankan hal yang sama dengan apa yang saya sarankan.
  4. Meskipun nasabah BRI sudah melakukan saran untuk mengatasi gangguan error, tetapi masih saja terjadi error. Kesimpulan yang paling tepat dalam masalah ini bahwa gangguan error internet banking BRI terjadi karena masalah internal server BRI. Jadi, silahkan habiskan kopi terlebih dahulu dan nikmati hari yang indah, kemudian coba kembali besok atau lusa karena gangguan error BRI sudah biasa terjadi.
  5. Jika nasabah mempunyai urusan penting, silahkan pergi ke mesin ATM untuk menjalankan transaksi