7 Alasan Mengapa Istri Harus Pandai Memasak

7 Alasan Mengapa Istri Harus Pandai Memasak

Banyak orang yang mengatakan bahwa istri yang ideal bukan dilihat dari seberapa bagus dia memakai make up dan berdandan, bukan seberapa pandai dia bekerja membantu suami, dan bukan pula seberapa pandai mengatur ruangan rumah, tetapi istri yang ideal itu adalah istri yang pandai memasak.

Kalau dicermati lagi, memang demikian benarnya, mempunyai istri yang tidak bisa memasak justru akan menyulitkan suami. Pasalnya, selain menambah pengeluaran untuk membeli makan setiap hari, suami pun bisa saja merasa kecewa setiap kali kelelahan pulang kerja sedangkan lidah harus merasakan masakan yang asin atau tak berasa.

Untuk itulah, satu keahlian penting yang perlu dipersiapkan wanita sebelum menikah adalah keahlian memasak. Dan ternyata, ada banyak sekali manfaat jika Anda pandai menyajikan masakan lezat sebagai istri juga sebagai ibu rumah tangga. Apa sajakah itu ?

1. Suami Jadi Lebih Betah di Rumah

Tidak terbayangkan jika suami merasa kurang nyaman di rumah, apalagi gara-gara Anda kurang bisa menyajikan masakan kesukaannya. Setiap kali Anda bertanya padanya sepulang kerja “sudah makan mas ?” dan dia menjawab “sudah”, pasti Anda juga merasa kecewa. Tentu itu sangat mengerikan dan membuat Anda merasa bersalah.

Istri yang pandai memasak ternyata bisa membuat suami merasa lebih nyaman di rumah. Lelah bercampur lapar itu sudah pasti ketika suami pulang kerja, kemudian melihat suami dengan lahapnya menyantap masakan, itu menandakan bahwa dia suka masakah Anda, tentu Anda merasa puas dan bahagia bukan ?. Rasa betah di rumah akan semakin kuat seiring dengan perhatian yang Anda berikan kepada suami.

2. Mengurangi Kebiasaan Suami Mampir ke Restoran atau Rumah Makan

Kesibukan bekerja di kantor tentu membuat tubuh lelah dan lapar, dan tidak dipungkiri lagi mungkin sudah beberapa kali suami mampir ke restoran atau rumah makan bersama partner kerja. Namun, jerih payah hasil masakan Anda bisa menjadikan rasa rindu suami untuk menyantap masakan di rumah, sehingga dia akan mengurungkan niatnya dan lekas pulang.

3. Masakan Bisa Jadi Senjata Untuk Menarik Perhatian Suami

Percayalah, ada kebahagiaan tersendiri ketika suami mencicipi masakan Anda, meskipun masakan itu bukanlah masakan yang lezat. Suami pasti tahu bahwa tidak mudah membuat dan menyajikan menu masakan, dia tahu bahwa masakan itu disajikan dari luapan perasaan Anda untuknya dan anak-anak. Semakin Anda pandai menyajikan menu masakan berbeda kesukaan suami dan anak-anak setiap harinya, semakin besar pula perhatian suami yang akan diberikan.

4. Mencegah Anak Rewel Saat Makan

Biasanya, anak-anaklah anggota keluarga yang paling rewel saat makan, apalagi makanan yang disajikan tidak sesuai selera, mereka jadi ingin membeli makanan ini dan itu. Namun, semua itu bisa diatasi jika Anda pandai memberikan sajian masakan kesukaan anak.

5. Mertua Pun Turut Bangga

Sesekali dalam selang beberapa waktu, kedua mertua pasti ingin mengunjungi anak dan menantunya. Di sinilah kesempatan Anda untuk menunjukkan bahwa Anda adalah menantu yang baik, yang mampu membuat anak mereka bahagia di sisi Anda. Bagi mereka bedua, melihat Anda pandai memasak serta pandai mengurus rumah tangga merupakan suatu kebanggaan yang tiada taranya.

6. Makan Bersama Keluarga Jadi Lebih Indah dan Menyenangkan

Membayangkan begitu tulusnya Anda membuat dan menyajikan menu masakan, kemudian semua duduk di atas meja makan dan makan bersama. Ya, alangkah indahnya momen-momen keluarga seperti itu, jadi masakan membuat kebersamaan menjadi lebih indah dan menyenangkan.

7. Masakan Bisa Mempererat Hubungan Anda

Tahukah Anda jika masakan ternyata bisa menguatkan jalinan kasih dan emosional antara Anda, suami, dan anak-anak. Bagaimana tidak ? setiap kali suami dan anak-anak berangkat atau pulang ke rumah, sedangkan sajian masakan sudah terpapar lengkap di atas meja, dan dengan lahapnya mereka menyantap masakan tersebut, Anda bisa membayangkan betapa senangnya mereka saat itu. Mereka tahu bahwa masakan Anda adalah bukti cinta Anda pada keluarga yang dibumbui dengan perasaan penuh kasih sayang.