Cara Mudah Membuat Email Yahoo (Ymail) Terbaru

Yahoo Mail atau kerap dikenal Ymail adalah layanan web berbasis email yang dikelola oleh Yahoo dari perusahaan Amerika. Fitur-fiturnya pun sama dengan Gmail dan layanan web email lainnya, selain gratis, Ymail juga memberikan kapasitas penyimpanan data bagi user, virus scanning, Instant Messenger, dan lainnya.


Cara Membuat Yahoo Email (Ymail)

Bertolak dari sini, sesuai yang saya utarakan pada beberapa posting yang lalu, bahwa saya berencana untuk membagikan tutorial membuat akun Yahoo Email (Ymail), maka pada saat saya akan membuatnya menjadi kenyataan. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah dalam membuat akun Yahoo Email (Ymail) :

1. Kunjungi situs Yahoo atau bisa langsung klik link berikut ini : Daftar Yahoo.

2. Isilah form pendaftaran Yahoo Email (Ymail) pada halaman seperti di bawah ini :

  • Isi nama depan dan belakang sesuai namamu
  • Isi alamat email yang kamu kehendaki. Jika alamat email yang kamu masukkan sudah terdaftar, silahkan coba dengan keyword lain.
  • Masukkan kata sandi, untuk mengantisipasi keamanan ymailmu nanti maka kombinasi antara huruf kecil, huruf besar, dan angka. Jangan lupa ingat-ingat passwordnya.
  • Pilih kode nomor negara, negara Indonesia adalah (+62), lalu masukkan nomor HPmu. Ini penting karena berfungsi untuk kofirmasi nantinya.
  • Isi tanggal, bulan, dan tahun lahirmu
  • Pilih jenis kelamin
  • Klik “Continue” atau “Lanjutkan

3. Kamu akan diminta verifikasi kode yang dikirimkan via nomor HP yang sudah kamu masukkan sebelumnya. Klik “Text me an account key” atau “Kirimkan aku pesan kunci akun”.

4. Isi kolom verifikasi dengan kode tersebut, lalu klik “Verifikasi” atau “Verify”.

5. Jika sudah berhasil mengisi kode verifikasi, maka akan muncul halaman bertuliskan “Congratulations” atau “Selamat”. Kemudian, klik “Let’s get started” atau “Mari kita mulai” untuk memasuki ymail barumu.

Untuk lebih mudahnya, silahkan tonton tutorial video yang dibuat terbaru 2020 berikut ini :

Baca juga : Cara Mudah Membuat Google Email (Gmail) Terbaru.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url