5 Manfaat Menikmati Hijau Pemandangan Sawah

5 Manfaat Menikmati Hijau Pemandangan Sawah

Ada masa di mana setiap orang pasti menemui titik jenuh dalam kehidupannya, baik karena masalah pekerjaan, keluarga, percintaan, ataupun masalah-masalah lainnya. Hal seperti itu sangatlah wajar karena memang merupakan bagian dari kehidupan, begitulah dunia.

Tak perlu terlalu mendramatisir seberat apapun masalahmu. Tuhan mengetahui apa yang terbaik untukmu, pasrahkan semua masalahmu kepada-Nya karena Dialah yang akan mencukupi serta memberi jalan keluar untukmu. Kamu hanya perlu menjalani apa yang ada di hadapanmu saat ini.

Sesekali, cobalah untuk mengabaikan penat di dalam pikiranmu dengan meluangkan waktu untuk menikmati keindahan alam di sekitarmu, pegunungan, air terjun, pantai, hutan, dan lainnya.

Namun, jika kamu tak menemukan pemandangan alam seperti itu, cobalah pergi ke area persawahan yang nampak subur nan hijau. Di sana, kamu akan menemukan beberapa fakta dan manfaat yang bisa membantumu untuk tetap tegar menghadapi masalahmu.

1. Angin Segar Nan Sejuk Membuatmu Kembali Bersemangat
Tak diragukan lagi bahwa area persawahan merupakan tempat terbuka di mana menjadi tempat angin dengan leluasa berhembus ke sana kemari. Sejuk tentu sudah pasti, ditambah lagi banyaknya tumbuhan hijau yang senantiasa memperkaya produksi oksigen. Tempat dengan suasana seperti itulah yang dapat membuat tubuh kembali bersemangat dan ceria.

2. Pemandangan Hijau Persawahan Dapat Merefresh Pikiranmu
Tak hanya karena tempat sejuk dan suasananya menyegarkan, kumpulan padi, rerumputan, dan beberapa tumbuhan hijau lainnya tentu sedap dipandang. Dengan demikian, hal tersebut tentu saja membantu menyegarkan dan menjernihkan pikiran, penat yang mengganjal di dalamnya pun menjadi berkurang.

3. Pemandangan Hijau Persawahan Membantumu Menemukan Inspirasi Baru
Selain itu, menikmati pemandangan sawah yang hijau dapat membantumu untuk menemukan inspirasi-inspirasi baru. Bagaimana tidak ? suasana yang sejuk dan warna kehijauan yang menyegarkan membantumu menjernihkan dari berbagai macam negative thinking. Tak sadar pula hal-hal positif pun merasuk ke dalam pikiran, sehingga inspirasi baru pun mulai bermunculan.

4. Pemandangan Hijau Persawahan Membantumu Untuk Evaluasi dan Intropeksi Diri
Tiada suasana yang paling bisa membantumu untuk mengevaluasi dan intropeksi diri selain suasana menyendiri. Begitu halnya setelah 3 poin di atas, menyendiri di area persawahan yang tampak hijau mempermudah diri untuk mengevaluasi dan mengoreksi atas segala macam kesalahan dan tindakan sia-sia yang telah dilakukan. Demikian pula akan timbul keinginan untuk memperbaiki diri.

5. Pemandangan Hijau Persawahan Mampu Membuka Lebar Pikiranmu Akan Keagugan-Nya
Area persawahan merupakan tempat yang cocok untuk bertafakkur akan keagungan Tuhan. Cobalah berpikir tentang kawanan padi yang tumbuh subur, rerumputan hijau yang hidup di sekitarnya, air yang menggenangi area sawah, serangga-serangga kecil yang hidup mencari makan, hembusan angin segar yang kaya akan oksigen, dan lain sebagainya, maka kamu akan sadar begitu rumitnya rangkaian kehidupan di dalamnya, begitu agung Dzat-Nya, dan begitu indah rencana-Nya.