Cara Mengetik Bahasa Arab Manual di Windows 10

Windows 10 saat ini memang menjadi windows yang sangat digandrungi oleh para pengguna komputer dan laptop, bahkan instalasi windows di beberapa toko servis komputer dan laptop sudah tentu sering menggunakan windows 10. Hal ini dikarenakan windows ini memang dinilai merupakan perkembanga Komputer, n dari windows 7 dan windows 8, serta memiliki fitur dan tampilan yang lebih menarik.

Nah, terkait dengan topik di atas mengenai windows 10, di antara kita mungkin kadang dihadapkan pada situasi di mana kita akan menulis dan mengetik bahasa arab pada windows ini. Namun, masih banyak sekali yang belum tahu cara mengetik bahasa arab secara manual di windows 10, sehingga demikian itu mengharuskannya membrowsing tutorial online atau bertanya pada teman yang lebih paham.

Untuk itulah, di sini Pelangi Blog akan membahas tentang cara menulis dan mengetik Bahasa Arab secara manual pada windows 10. Jika kamu kebetulan menggunakan windows 7, maka caranya pun tidak jauh berbeda dengan windows 10. Yuk, kita simak langkah-langkahnya :

Baca juga : Cara Paling Mudah Menulis Arab di PC Dengan Arabic Pad.


LANGKAH 1 : Tambahkan Bahasa Arab Pada Pengaturan Bahasa Windows 10

1. Buka PC dan nyalakan windows kamu

2. Menu windows pada di bawah toolbar

3. Klik "Time & Languange"

4. Klik "Region & Languange", lalu klik "Add a language"

5. Ketik "Arabic" pada kolom search, lalu pilih bahasa Arab negara yang diinginkan


LANGKAH 2 : Tampilkan Keyboard Pada Layar Windows

1. Ketik "keyboard" pada toolbar bawah

2. Setelah, tampil keyboard pada layar windows, klik icon bahasa "ENG" di toolbar kanan bawah, lalu ganti "ENG" menjadi "Arabic"

Setelah itu, maka keyboard yang asalnya berbehasa Inggris akan berganti menjadi bahasa Arab secara otomatis.

Catatan :
Jika icon bahasa tidak ada di bawah toolbar bawah kanan, maka silahkan atur seperti pada langkah 1 di atas, di sana letak pengaturannya.

Lebih jelasnya, silahkan tonton video di bawah ini :