Cara Blokir Iklan Adsense CPC Rendah

Cara Blokir Iklan Adsense CPC Rendah

Bagi para blogger, keberadaan Google Adsense merupakan suatu hal yang menggembirakan dan mampu menjadikan motivasi serta semangat untuk tetap menulis konten-konten yang berkualitas di blogger. Namun, kendatipun demikian, menjadi blogger yang sukses bukanlah hal yang mudah seperti yang digembor-gemborkan di dalam tips blogging di internet. Ya, setidaknya iklan google adsense bagi blogger seperti kita-kita ini sudah mampu untuk mengganti biaya beli kopi, lumayan.

Nah, berbicara tentang iklan adsense sebagai pendukung penghasilan blog, tentu saja akan sangat panjang. Untuk itulah Pelangi Blog di sini akan mengerucutkan tema pada posting ini, yaitu tentang bagaimana cara untuk memblokir iklan google adsense dan juga memblokir akun si pemilik iklan.

Mengapa demikian ? tentu saja jika kita sebagai sesama blogger yang sudah lama menggandrungi google adsense, pastinya kita sering menjumpai banyak iklan yang memiliki CPC rendah atau iklan-iklan sensitif yang terlihat sangat mengganggu, misalnya iklan dengan keyword seperti di bawah ini :

"Pesugihan, gaib, dukun, ritual, pelet, santet, tumbal, qq, dan beberapa keyword iklan dengan konten dewasa seperti k*nt*l, p*n*s, er*ks*, dan lain sebagainya".

Iklan-iklan yang tampil dengan keyword seperti di atas menurut saya pribadi sangatlah menggangu. Dan tidak hanya mengganggu saja, nilai CPCnya pun sangat rendah. Bahkan beberapa kali saya dianjurkan oleh pengunjung blog untuk memblokir iklan-iklan seperti di atas.

Tentu saja sudah saya blokir bahkan lebih dari ribuan iklan seperti itu, tetapi selalu saja muncul dengan akun adword lainnya. Untuk itulah, kita pun perlu membasmi jenis-jenis iklan seperti di atas secara berkala, misalnya seminggu sekali mengecek dan melakukan pemblokiran iklan.

Cara Memblokir Iklan Sensitif dan Iklan CPC Rendah di Google Adsense

Seperti yang sudah saya singgung sedikit di atas, bahwa iklan-iklan dengan kategori sensitif dan CPC rendah seperti di atas akan selalu muncul. Jadi, untuk lebih mengoptimalkan penghasilan adsense, maka perlu juga untuk memblokir akun adword pengiklan.

Tetapi, perlu diketahui juga bahwa iklan-iklan sensitif dan iklan-iklan dengan CPC rendah seperti di atas pasti akan muncul lagi meskipun iklan dan akun adword pengiklan sudah diblokir. Ya, ini karena banyaknya pengiklan adsense yang muncul dengan topik yang sama. Jadi, pemblokiran iklan seperti di atas perlu dilakukan berkala, misalnya seminggu sekali atau sebulan sekali. Nah, adapun cara pemblokiran iklan-iklan sensitif dan iklan-iklan CPC rendah bisa dilihat seperti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke akun Google Adsense
2. Klik menu "Blocking Controls"
3. Ketik keyword sensitif, url, atau domain pada kolom pencarian
4. Klik iklan yang muncul setelah pencarian
5. Lakukan pemblokiran iklan pada detail informasi di sebelah kanan
  • Klik "Block Account" untuk memblokir akun pengiklan
  • Klik "Block Ad" untuk memblokir iklan
6. Jika keduanya sudah dilakukan, maka secara otomatis tidak akan lagi tampil di blog kita.

Nah, untuk mempermudah dalam menerapkan tutorial memblokir iklan sensitif dan iklan CPC rendah di atas, maka di sini sudah saya siapkan tutorial videonya :