Cara Mendapatkan Audio Gratis Untuk Video Youtube

Youtube merupakan salah satu situs upload video terbesar di seluruh dunia, yang mana saat ini menjadi salah satu ajang bagi para youtuber untuk memperoleh penghasilan secara online dengan membuat dan mengupload video-video kreasi sendiri. Demikian inilah wajar saja mengapa banyak sekali pengguna youtube yang mulai berbondong-bondong untuk menjadi seorang youtuber yang sukses dan mendapatkan banyak penghasilan dari jerih payahnya membuat konten video di youtube.

Kendatipun demikian, namun ada hal-hal yang perlu dimengerti sebagai youtuber pemula tentunya, bahwa ada aturan main dalam mengupload konten video di youtube. Pasalnya, pendapatan youtube yang bisa didapatkan adalah hasil monetisasi dari iklan adsense. Untuk itu, konten-konten video yang harus diupload ke youtube harus mematuhi kebijakan agar dapat dimonetisasi iklan youtube. Salah satu dari banyaknya kebijakan dalam memonetisasi video youtube adalah tidak melanggar hak cipta, baik berupa video itu sendiri, audio, gambar, logo, dan lainnya.

Nah, dari sini mungkin kamu bisa sedikit memiliki gambaran jelas dalam memonetisasi video yang nantinya akan kamu upload di youtube. Jadi, tidak bisa sembarangan karena bisa jadi akun akan beresiko diberhentikan dari memonetisasi iklan google adsense. Tentu ini akan menyita banyak tenaga, pikiran, dan waktu yang sudah terbuang kan ?.

Cara Mendapatkan Audio Gratis Untuk Video Youtube
Jika kamu hendak membuat video yang akan dipuload di youtube, maka ada salah satu saran yang bisa membantumu yaitu mengambil audio secara free alias gratis yang telah disediakan oleh pihak youtube sendiri. Sebenarnya, ini adalah audio-audio yang didistribusi oleh banyak orang yang bisa dimanfaatkan secara umum.

Ya, setidaknya bisa sedikit membantumu untuk menyisipkan sebagian audio yang diperlukan sesuai kebutuhan, karena banyak audio dengan tema yang berbeda-beda dapat kamu manfaatkan. Lalu di mana kamu bisa mendapatkannya, tentu di halaman audio library yootube, kamu bisa mendapatkannya seperti pada langkah-langkah di bawah ini :

1. Masuk ke akun youtube
2. Klik foto profil di pojok kanan atas
3. Klik Youtube Studio
4. Pada halaman dashboard, scroll ke bawah lalu klik Audio Library
5. Pilih audio yang diinginkan dan klik tanda icon panah ke bawah untuk mendownloadnya

Tutorial Video Cara Mendapatkan Audio Gratis Untuk Video Youtube
Di sini, Pelangi Blog sudah menyiapkan tutorial videonya yang bisa ditonton sampai selesai dalam durasi waktu yang singkat di bawah ini :


Persyaratan dan Ketentuan Dalam Menggunakan Audio di Library Youtube
Sebelum kamu menggunakan dan mandapatkan audio tersebut, maka penting juga untuk diketahui bahwa ada persyaratan dan ketentuan yang harus kamu penuhi dalam hal ini, di antaranya adalah :
  1. Tidak boleh menyediakan, mendistribusikan, atau memutar file musik dari koleksi ini secara terpisah dari video dan konten lainnya yang Anda jadikan sebagai media penggunaan file musik tersebut (misalnya, distribusi file ini secara mandiri tidak diizinkan).
  2. Tidak boleh menggunakan file musik dari koleksi ini secara ilegal atau yang berhubungan dengan konten ilegal mana pun.
Demikian tutorial ini, kiranya dapat memberi manfaat bagi para pembaca, salam sukses.
Tanggapan :