Cara Backup dan Restore Game Dota 2

Cara Backup dan Restore Game Dota 2 - Game Dota 2 merupakan salah satu game MOBA khusus PC yang populer tingkat internasional. Bagi para pecinta game, tentu saja mereka tidak asing lagi dengan game satu ini. Nah, karena game ini merupakan game MOBA populer yang menjadi salah satu yang terbaik, tentu saja untuk memainkannya tidaklah main-main seperti game-game PC lainnya. 

Selain spesifikasi PC yang perlu digunakankan pun harus tinggi, mulai dari VGA, RAM, prosessor, dan lain-lain, koneksi internet yang disambungkan pun harus lancar dan stabil. Pasalnya, pengalaman menggunakan koneksi internet seperti speedy, masih banyak lagg saat bermain. Apalagi koneksi internet dengan jaringan kartu perdana prabayar, seperti indosat ooredoo, telkomsel, xl, axist, dan lain sebagainya, malah banyak sekali terjadi lagg di beberapa daerah tertentu.

Sebagai seorang player game Dota 2, kamu tentunya tahu bahwa game ini sering kali melakukan update, khususnya pada momen-momen tertentu, seperti publikasi arcana baru, turnamen internasional, bahkan sampai pembaruan map, pastinya updatenya bisa sampai ratusan Mb atau bahkan sampai hitungan Gb.

Nah, karena demikian itulah, maka kamu juga perlu mengetahui cara backup dan restore game Dota 2. Mengapa ? karena ini bisa menjadi alternatif :

  1. Meminimalisir kuota internet saat kamu menggunakan jaringan kartu prabayar seperti telkomsel, indosat ooredoo, xl, dan lain sebagainya.
  2. Sebagai alternatif untuk mengurangi lamanya download update, apalagi koneksi internetmu terbilang rendah.
  3. Sebagai opsi terbaik jika kamu ingin update game Dota 2 di banyak PC, misalnya di install update di PC pribadimu lainnya, install update di PC temanmu, atau bahkan install update di PC client warnet.
  4. Jika kamu mempunyai PC baru dan ingin install game Dota 2 tanpa menunggu lamanya waktu download update dan antisipasi dalam mengurangi kuota internet yang terbuang, kamu bisa melakukan cara ini sebagai alternatif terbaik.


Cara Backup Update Game Dota 2

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menemukan PC lain yang sudah update game Dota 2 secara sempurna, baik itu PC pribadimu lainnya atau PC milik temanmu, lalu membuka aplikasi steam PC. Nah, adapun cara backup update game Dota 2, maka bisa dilakukan seperti lankah-langkah berikut ini :

1. Buka aplikasi steam PC (jangan lewat steam browser)

2. Klik "steam" di menu paling pojok kanan

3. Klik "Backup and Restore Games"

4. Centang "Backup currently installed progams" lalu klik "Next"

5. Centang "Dota 2"

6. Klik "Next"

7. Klik "Browse" untuk menyimpan file

8. Isi nama file pada kolom "Backup file name" lalu klik "Next"

9. Tunggu sampai selesai


Cara Restore Update Game Dota 2

Adapun cara restore update game Dota 2, maka pastikan kamu sudah melakukan backup update gamenya sebagaimana di atas. Lalu lakukan langkah-langkah berikut ini :

1. Buka aplikasi steam PC (jangan lewat steam browser)

2. Klik "steam" di menu paling pojok kanan

3. Klik "Backup and Restore Games"

4. Centang "Restore previous backup" lalu klik "Next"

5. Klik "Browse" dan cari file lokasi backupnya (pastikan nama file seperti nama yang diisi pada poin 8 di atas

6. Klik "Select"

7. Klik "Next" 

8. klik "Next" lagi

9. Tunggu sampai proses restore update selesai


Nah, jika dirasa tutorial tulisan di blog ini cukup membingungkan, maka silahkan lihat sendiri tutorial videonya di bawah ini :

Tanggapan :