Cara Withdraw Dana Paypal ke Rekening Bank

Cara Withdraw Dana Paypal ke Rekening Bank

Paypal merupakan salah satu perusahaan jaringan berbasis online tingkat internasional yang memberikan fasilitas bagi setiap pengguna untuk melakukan beberapa traksaksi dana, misalnya adalah melakukan transfer dari akun paypal ke akun paypal, melakukan pembayaran atas pembelian dari sebuah situs belanja, menerima transfer dana, withdraw (penarikan) dana ke rekening bank, dan lain sebagainya.

Di Indonesia sendiri, nama "Paypal" memang sudah tak asing lagi dikenal oleh para pengguna jaringan internet. Pasalnya, perkembangan teknologi manusia yang semakin berkembang ini tentu saja mengharuskan untuk tidak ketinggalan zaman, sehingga mau tidak mau, berbagai macam transaksi secara online pun dilakukan dan paypal merupakan salah satu yang berhubungan di sini.

Tak khayal pula, banyak situs dan web berbasis pembelanjaan online lokal dan sebagainya pun turuk menggunakan paypal sebagai salah satu metode pembayaran, baik sebagai penerima pembayaran maupun sebagai pengirim pembayaran.

Nah, pada beberapa posting sebelumnya, saya sendiri sudah mengulas singkat mengenai cara transfer uang dari akun paypal ke akun paypal lainnya, kamu bisa baca selengkapnya : Cara Transfer Uang Paypal ke Paypal.


Cara Withdraw Uang dari Paypal ke Rekening Bank

Paypal juga memungkinkan bagi setiap pengguna untuk melakukan tranfer ke rekening atau kita sebut dengan istilah withdraw (penarikan dana). Namun sebelumnya, kamu perlu mengetahui beberapa informasi penting mengenai withdraw atau penarikan dana paypal ke rekening bank.

Bank Apa Saja Yang Bisa Dihubungkan ke Akun Paypal ?

Untuk melakukan withdraw atau penarikan dana paypal, kamu jelas perlu untuk menghubungkan rekening bank, misalnya Bank BCA, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, dan lainnya.

Bagaimana Cara Menghubungkan Rekening Bank ke Akun Paypal ?

1. Masuk ke akun Paypal

2. Klik menu "Wallet"

3. Klik "Hubungkan rekening" di menu kiri

4. Pastikan mengisi nomor rekening bank dengan benar 

5. Pastikan pula nama akun paypal harus sesuai dengan nama bank

Berapa Hari Uang Withdraw Sampai ke Rekening Bank ?

Setelah kamu melakukan withdraw atau penarikan dana ke rekening bank, maka dana atau uang kamu akan sampai pada 2 - 4 hari jam kerja. Kecuali, jika kamu melakukan withdraw pada Hari Sabtu, Hari Minggu, dan hari libur nasional, maka pihak paypal akan menundanya.

Berapa Potongan Yang Dikenakan Setiap Withdraw ?

Berbeda jika kamu ingin transfer uang ke akun paypal lainnya yang tidak dikenakan potongan, tetapi jika kamu ingin melakukan withdraw atau penarikan dana paypal ke rekening bank, maka akan ada potongan sekitar 4,4% untuk withdraw per $100 dan potongan sekitar Rp. 16.000 di bawah $115.

Misalnya, kamu withdraw $110 (sekitar Rp. 1.560.000 untuk saat ini) ke rekening bank lokal, maka potongan uangnya adalah 4,4% + Rp. 16.000. Jadi, total potongan uang withdraw yang dikenakan adalah $4,84 (sekitar Rp. 69.000 untuk saat ini) + Rp. 16.000 = Rp. 85.000. 

Nah, agar terhindar dari potongan sebesar Rp. 16.000, maka kamu bisa withdraw dana di atas $115. Artinya, kamu hanya akan kena potongan 4,4% saja, tidak dengan potongan Rp. 16.000.

Bagaimana Cara Transfer Dana ke Rekening Bank ?

1. Masuk ke akun paypal

2. Klik menu "Wallet"

3. Klik "Transfer Dana" di bawah saldo paypal

4. Pilih rekening bank yang kamu kehendaki

Setelah semua selesai, kamu hanya perlu menunggu sekitar 2 - 4 jam kerja. Jika ada permasalahan ataupun kendala, kamu bisa menghubungi pihak paypal pada menu bawah "hubungi".