Cara Transfer Uang Paypal ke Paypal

Cara Transfer Uang Paypal ke Paypal

Paypal merupakan salah satu perusahaan intenet online yang memberikan fasilitas pada setiap pengguna untuk melakukan beberapa aktivitas perbankan secara online, misalnya mentransfer uang dari akun paypal satu ke akun paypal lainnya, withdraw (penarikan) uang ke rekening bank, penerimaan pembayaran dari beberapa bisnis online, bahkan hingga sampai melakukan pembayaran dalam melakukan aktivitas pembelian barang secara online.

Paypal merupakan situs perbankan internasional online besar yang berpusat di United States, yang sudah dikenal dan memiliki ribuan pengguna secara online dari berbagai macam negara. Dengan menggunakan akun paypal, kita bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang berkaitan dengan finansial dan keuangan secara online seperti yang sudah dijelaskan singkat di atas.

Tentu saja membuat akun paypal juga dirasa cukup penting, mengingat kita telah dihadapkan pada zaman yang serba online tanpa harus repot-repot melakukan aktivitas offline. Bahkan, jika kamu memiliki bisnis online atau menghasilkan uang dari sebagian situs online, kamu pun mungkin perlu unttuk memiliki akun paypal sebagai penerima pembayaran dan selanjutnya kamu bisa mencairkan akun saldo ke rekening bank pribadi.

Tak perlu khawatir juga, karena Paypal juga memiliki cabang di Indonesia dengan pelayanan yang bisa dirasakan oleh pengguna warga negara Indonesia. Tentu saja, ini membuat para pengguna paypal, khususnya di Indonesia, merasa lebih nyaman dan lebih mudah dalam bertransaksi secara online.


Cara Kirim Uang dari Akun Paypal ke Akun Paypal

Paypal memberikan kemungkinan bagi para pengguna untuk melakukan berbagai macam transaksi online yang salah satunya adalah mengirim atau mentransfer uang dari akun paypal ke akun paypal lainnya. Misalnya, kamu ingin mengirim saldo uang dari akun paypal ke akun paypal lain (baik milikmu atau milik temanmu), atau kamu ingin melakukan pembayaran via paypal atas pembelian barang secara online.

Nah, adapun cara melakukan transfer dan mengirim uang dari akun paypal ke akun paypal, maka sangatlah mudah untuk melakukannya. Kamu hanya perlu mengetahui dan memastikan alamat email yang digunakan sebagai akun paypal yang ingin kamu kirimkan saldomu ke akun tersebut. Caranya bisa dilihat pada langkah-langkah singkat di bawah ini :

1. Login ke akun Paypal milikmu

2. Klik "Minta & Kirim" di menu atas

3. Klik "Kirim" di sub menu pada halaman baru yang terbuka

4. Masukkan alamat email paypal tujuan

5. Ketik jumlah saldo yang ingin ditransfer

6. Klik "Lanjutkan"

Biasanya proses transfer uang dari akun paypal ke akun paypal hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Sedangkan untuk mengetahui status pengiriman uang ke akun paypal lain telah berhasil atau belum, maka kamu bisa mengeceknya di menu "Aktivitas". Di sana akan ada riwayat aktivitas transaksi yang telah kamu lakukan, baik jumlah uang transaksi, penerima (atau pengirim) uang transaksi, tanggal transaksi, dan lainnya. Kamu juga bisa mengunduh laporan riwayat transaksi paypal di halaman tersebut.