Cara Melihat Status Transfer Uang di BRImo

Aplikasi BRImo merupakan aplikasi perbankan BRI yang dirilis untuk memberikan pelayanan kepada segenap nasabah Bank BRI untuk menjalankan transaksi online dengan instan dan mudah. Aplikasi ini bisa didapat dengan mudah di Google Play Store dan situs penyedia layanan apps lainnya. 

Bisa dikatakan bahwa aplikasi BRImo merupakan internet banking BRI versi mobile app, sehingga fitur dan layanan yang ada di dalam internet banking BRI juga ada di dalam aplikasi BRImo. Dengan demikian, tentu saja ada banyak sekali manfaat yang akan diperoleh para nasahab Bank BRI apabila menggunakan aplikasi BRImo. 

Misalnya saja seperti kamu hendak melakukan tranfer uang, biasanya kamu akan pergi ke mesin ATM terdekat, atau kamu harus membuka browser (baik di laptop atau di smartphone) lalu mengetik keyword "IB BRI" di google. Namun, dengan menginstall aplikasi BRImo di smartphonemu, semua itu bisa dilakukan dengan lebih simple dan mudah.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi BRimo di smartphonemu, memasukkan username dan password, lalu kamu bisa menikmati fitur dan layanan BRI yang ada di dalam aplikasi tersebut, misalnya transfer uang ke sesama rekening BRI, transfer uang ke lain bank, mutasi rekening, transfer uang ke dompet digital, mengisi pulsa, membayar PLN, dan lain sebagainya.


Cara Mengetahui Status Transfer Uang di Aplikasi BRImo

Dengan menginstall aplikasi BRImo, kamu juga bisa mengecek dan mengetahui status transaksi BRI yang sudah dilakukan, baik berupa transfer uang (sesama BRI atau lain BRI), pengisian dompet digital, pengisian pulsa, dan lain sebagainya. Berikut cara dan langkahnya :

Baca juga sebelumnya : Cara Mengetahui Mutasi Rekening BRI di Aplikasi BRImo.

1. Login ke Akun BRImo

Apabila kamu sudah install aplikasi BRImo, kamu bisa langsung membuka aplikasi ini di halaman menu smartphonemu. Lalu, masukkan username dan password untuk login ke dalam akun BRImo. Perhatikan, jangan sampai salah memasukkan password sebanyak 3 kali, karena beresiko akun BRImo terblokir otomatis. Jika sudah terlanjur, baca cara membukanya : Cara Mengatasi Akun BRImo Yang Terblokir.

2. Pilih Menu "Aktivitas"

Pada halaman utama di dalam aplikasi BRImo, kamu pasti bisa melihat ada beberapa menu pilihan paling bawah, pilih menu "Aktivitas". Kamu akan diperlihatkan status "Sukses" berwarna hijau di halaman baru yang sudah muncul, sebagaimana gambar di bawah ini :

3. Klik Transaksi Yang Kamu Inginkan

Coba perhatikan gambar pada poin kedua di atas. Untuk mengetahui status dan informasi transaksi lebih detail lagi, silahkan klik transaksi yang kamu inginkan dalam halaman aktivitas BRImo tersebut. Akan muncul halaman baru yang memperlihatkan details transaksi, seperti waktu transaksi, jenis transaksi, status transaksi, dan lain sebagainya. 

Kamu juga bisa klik "Lihat Detail Transaksi" untuk mengetahui informasi lebih detail lagi yang ada di dalamnya. Coba perhatikan gambar di bawah ini :

Demikian cara mengetahui status transfer uang dan informasi detail mengenai transaksi yang sudah dilakukan di aplikasi BRImo. Bagaimana ? cukup mudah dan instan bukan ? saya sendiri menyarankan untuk menggunakan aplikasi ini apabila kamu adalah salah satu nasabah Bank BRI.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url