Cara Mengetahui Mutasi Rekening BRI di Aplikasi BRImo

Dalam hal perbankan, mutasi rekening BRI merupakan sebuah fitur khusus untuk melihat riwayat detail mengenai transaksi keuangan dalam rekening BRI, baik debit (uang keluar) maupun kredit (uang masuk). Dengan melihat mutasi rekening, para nasabah bank BRI dapat mengetahui riwayat detail tentang aktivitas pemasukan uang seperti uang transfer masuk dan aktivitas pengeluaran uang seperti potongan bunga per bulan. Tak hanya bank BRI saja, bank-bank seperti BCA, BNI, Mandiri, dan lainnya juga  mendukung fitur mutasi rekening.

Berbicara mengenai mutasi rekening BRI, para nasabah BRI dapat mengetahui mutasi rekening BRI melalui informasi yang didapatkan dari Costumer Servise (CS) di kantor BRI terdekat. Costumer Servise (CS) akan menginformasikan setiap detail transaksi debit maupun kredit BRI kepada para nasabah BRI. Tentu saja langkah ini biasa dilakukan oleh para nasabah BRI yang kurang tahu cara menggunakan mesin ATM atau kurang tahu cara penggunaan IT.

Selain mendatangi Costumer Servise (CS) BRI, para nasabah bisa juga mengecek mutasi rekening BRI sendiri tanpa harus menunggu antrian di kantor BRI, yaitu melalui mesin ATM terdekat. Caranya adalah dengan memasukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM, kemudian memilih menu mutasi. Detail transaksi mutasi akan diinformasikan dalam struk yang keluar dari mesin ATM.

Setiap nasabah BRI juga bisa mengetahui informasi mutasi rekening BRI melalui website resmi BRI dengan membukanya di browser, baik laptop maupun smartphone. Ini merupakan cara yang cukup instan bagi nasabah yang paham betul dan mampu mengepoerasikan IT. Caranya adalah dengan membuka Internet Banking BRI di situs resmi BRI.


Cara Cek Mutasi Rekening BRI di Aplikasi BRImo

Dari semu langkah yang suda dijelaskan singkat di atas, ada langkah yang lebih praktis dan instan menurut saya. Namun, syaratnya adalah harus memiliki akun Internet Banking BRI dan sudah mendownload aplikasi BRImo di Google Play Store.

Perlu dicatat bahwa aplikasi BRImo merupakan internet banking BRI versi app di smartphone, jadi kamu bisa melakukan transaksi online dengan sangat mudah tanpa perlu datang ke kantor BRI, mesin ATM, dan tanpa perlu membrowsing internet banking BRI di browser (baik melalui laptop atau melalui smartphone).

Nah, apabila kamu sudah memiliki akun internet banking BRI (username dan password) dan kamu juga sudah install aplikasi BRImo di smartphonemu, kamu bisa langsung mengecek informasi mutasi rekening BRImu dengan sangat mudah dan instan, berikut langkah-langkahnya :

1. Login ke akun BRImo di smartphonemu

2. Pilih "Mutasi" pada opsi menu paling bawah

3. Informasi mutasi rekening BRI bisa dilihat seperti gambar di bawah ini :

Selanjutnya, baca : Cara Melihat Status Transfer Uang di BRImo.

Catatan :

Coba perhatikan gambar tepat di atas, informasi mutasi rekening BRI sudah bisa kamu lihat pada contoh gambar di atas. Di sana, kamu akan mendapatkan informasi debit (pengeluaran uang) dan kredit (pemasukan uang) BRI. Kamu juga bisa menentukan sendiri informasi mutasi rekening BRI dengan menentukan pilihan tanggal (misalnya tanggal bulan sekian sampai tanggal bulan sekian), lalu klik "Cari". Tunggu beberapa detik dan informasi mutasi rekening BRI akan segera dipaparkan.

Kesimpulannya adalah apabila kamu merupakan salah satu nasabah bank BRI, maka saya cukup merekomendasikan aplikasi BRImo untuk diinstall di smartphonemu, agar kamu dapat lebih instan dalam melakukan transaksi BRI via online. Namun, hati-hati untuk tetap menjaga kerahasiaannya karena ini berkaitan dengan finansial di rekening BRImu, terima kasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url