Review Doodstream, Upload Video Dibayar

Review Doodstream, Upload Video Dibayar

Review Doodstream, Upload Video Dibayar – Di era teknologi yang melecit secara global ini, internet telah membuka peluang mendapatkan penghasilan, meskipun tanpa modal sekalipun. Dengan menghasilkan perolehan uang dari internet, ini bisa menjadi tambahan penghasilan selain penghasilan dari kerja offline.

Salah satu cara untuk dapat memperoleh penghasilan online tanpa modal adalah dengan berbagung di situs-situs layanan upload video. Ada bnyak situs web yang bisa digunakan, seperti Youtube, Facebook, TikTok, dan situs web lainnya.

Situs-situs web seperti ini bekerja sama dengan pihak pengiklan, penghasilannya pun dari pengiklan. Dari sinilah, situs-situs web ini memberikan penawaran pada penggunanya untuk bagi hasil dalam pendapatan dari pihak pengiklan.


Review Doodstream, Upload Video Dibayar

Salah satu situs yang menawarkan layanan upload video dibayar adalah Doodstream. Dilihat dari satu sisi, Doodstream sama seperti Youtube. Situs ini memungkinkan penggunanya untuk dapat upload video di dalamnya. Dari tayangan videonya, pengguna akan mendapatkan bagian pendapatan dari iklan.

Apa itu Doodstream?

Doodstream adalah situs web yang memberikan layanan video hosting pada penggunanya. Pengguna bisa mengupload berbagai macam video, membagi videonya ke teman-teman, dan memeroleh penghasilan dollar.

Bagaimana Cara Daftar di Doodstream?

  • Kunjungi situs Doodstream
  • Klik “Sign Up” di menu utama (bagian kanan paling atas).
  • Masukkan username, email, password.
  • Centang “I’m no a robot” lalu klik “Sign Up”.

Setelah mendaftar di Doodstream, pengguna bisa langsung login ke akun Doodstream tanpa harus konfirmasi email. Untuk dapat login, pengguna telah dikirimi pesan email berisi kode OPT untuk login.

Bagaimana Cara Upload Video di Doodstream?

Setelah mendaftar dan login ke akun Doodstream, pengguna bisa langsung bisa melakukan upload video:

  • Klik “Videos” di halaman menu akun Doodstream
  • Klik “Upload”.
  • Masukkan video dari lokasi device,lalu klik “Open”.

Adapun jenis format video yang support untuk diupload di akun Doodstream adalah  mkv, mp4, wmv, avi, mpeg4, mpegps, flv, 3gp, webm, mov, mpg & m4v.

Berapa Pendapatan Dalam Tayangan Video Doodstream?

Doodstream merupakan salah satu situs web yang memberikan layanan hosting video untuk memperoleh pembayaran. Pembayaran tersebut diperoleh dari kerjasama pihak pengiklan. Seperti halnya di Youtube, pengguna Doodstream hanya perlu upload video dan mengamati banyaknya tayangan video dari pengguna lainnya.

Doodstream menghitung biaya pendapatan yang diperoleh pengguna dengan hitungan per 10.000 tayangan video. Ada beberapa perbedaan mengenai pendapatan yang diterima pengguna dalam 10.000 tayangan, tergantung negara. Di Indonesia, tayangan video dapat dibayar sekitar $ 7 untuk setiap 10.000 tayangan. Lihat perbedaan pendapatan setiap negara berikut:

Review Doodsteam, Legit atau Scam


Apa Metode Pembayaran di Doodstream?

Doodstream menggunakan 6 metode pembayaran baik untuk upgrade premium atau melakukan payout. Di antara 6 metode pembayaran tersebut adalah PayPal, Webmoney, Payoneer, Skrill, Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum & Tether. Namun, jika pengguna ingin melakukan pembayaran dengan opsi metode lain, pengguna bisa menghubungi admid Doodstream.

Apakah Layanan Doodstream Gratis?

Doodstream adalah layanan hosting video yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun alias gratis. Pengguna hanya perlu mendaftar di situs resmi Doodstream dan menikmati layanan di dalamnya. Namun, meskipun layanan ini gratis, Doodstream juga menawarkan layanan premium:

1. Layanan Akun DoodStream Premium

Dengan menggunakan layanan akun premium, pengguna bisa menikmati kelebihan yang tidak didapat dari layanan gratisan. Adapun harga untuk membeli akun Doodstream premium adalah:

Harga Masa berlaku
$ 7,99 Satu bulan
$ 37,99 Setengah tahun
$ 77,99 Satu tahun

2. Layanan Penggunaan Bandwidth Premium

Pengguna juga dapat mengupgrade penggunaan bandwidth premium:

Harga Penggunaan Bandwidth
$ 20 10 TB
$ 50 25 TB
$ 100 50 TB
$ 200 100 TB
$ 400 200 TB

Apa Saja Keuntungan Akun Doodstream Premium?

Dengan membeli dan mengupgrade ke fitur premium, pengguna Doodstream dapat menikmati layanan lebih baik, di antaranya:

  • Pengguna akun free akan menemui banyak iklan saat melakukan streaming video, sedangkan pengguna premium dapat menikmati fitur bebas iklan saat streaming video.
  • Maksimal ukuran file setiap upload video bagi akun free adalah 5 Gb, sedangkan maksimal ukuran file untuk akun fitur premium sampai 20 Gb.
  • Untuk menikmati fitur “Global Videos”, pengguna free harus memperoleh sekitar 500 sampai 1.000 tayangan video. Sedangkan pengguna premium dapat langsung menikmati fitur “Global Videos”.
  • File video akan dihapus secara otomatis setelah 60 hari bagi pengguna free. Namun, bagi pengguna premium, file video tidak akan dihapus.
  • Di antara layanan yang didapat pengguna premium lainnya adlaah memperoleh kecepatan maksimum saat streaming video, support lebih diprioritaskan, prioritas encoding, pengguna dapat menyesuaikan warna, batas upload untuk jarak jauh lebih tinggi, dan lainnya.


Review Doodstream, Legit atau Scam

Bagi orang yang baru mendengar tentang layanan yang diberikan Doodstream, ini akan membuatnya tertarik untuk ikut bergabung. Namun, berhenti dulu, tema dalam artikel ini akan memberitahu apakah Doodstream memang legit dan terpercaya, ataukah scam dan penipu.

1. Doodstream Memaksa Upgrade Premium Secara Halus

Katakanlah Youtube, selama video masih memenuhi pedoman kebijakan komunitas, tim Youtube tidak akan menghapus video tersebut, meskipun tidak ada view sama sekali dalam video itu. Nah, meski sama-sama memberi layanan upload video dibayar, Doodstream sangatlah jauh berbeda dari Youtube. Ini jika dilihat dari berbagai macam aspek dan sudut pandang, terlebih dari kebijakan penghapusan video.

Jika diperhatikan dan dicermati lebih rinci, Doodstream akan secara otomatis menghapus video pengguna akun free setelah 60 hari. Secara tidak langsung, Doodstream terkesan memaksa penggunanya untuk melakukan upgrade ke fitur premium. Ini adalah cacatan merah mengenai situs web Doodstream yang perlu diketahui.

2. Iklan Doodstream Tidak Biasa

Pendapatan yang diberikan Doodstream berasal dari pihak-pihak pengiklan. Namun, berdasarkan informasi yang telah saya telusuri, iklan-iklan yang muncul pada video Doodstream adalah iklan-iklan yang tidak biasa. Video akan dipenuhi iklan-iklan yang menggangu untuk melakukan streaming, seperti iklan popup, sosial bar, iklan push, dan lainnya.

3. Doodstream Menghitung 3 IP per 24 jam

Setiap pengguna yang menonton video pengguna lainnya akan dibatasi 3 IP dalam 24 jam. Jelas saja ini menimbulkan kekecewaan penggunanya karena mempengaruhi hasil pendapatan dari tayangan video.

4. Banyak Review Negatif dari Pengguna Doodstream

Ada banyak sekali komentar dan review negatif dari pengguna Doodstream. Sebagian besar di antaranya adalah para pengguna yang kecewa setelah upgrade ke fitur premium. Komentar dan review negatif ini banyak ditemukan di forum, grup online, media sosial, artikel review di beberapa blog, dan lainnya.

Menurut situs Truspilot, Doodstream memiliki rating 2 bintang. Ini menunjukkan ketidakpercayaan dan kekecewaan penggunanya. Banyak pengguna yang mengeluh bahwa Doodstream adalah scam, tidak memberikan bandwidth premium yang telah dibeli, dan lainnya.

Begitu juga menurut situs ScamAdviser, meskipun situs ScamAdviser menyatakan Dooadtream aman digunakan, tetapi rating Doodstream hanya mencapai 2,8 bintang. Ini dikarenakan banyak pengguna Doodstream memberikan review negatif di situs ScamAdviser.

5. Situs Doodstream Tidak Terpercaya Secara Teknikal

Menurut situs ScamAdviser, Doodstream memiliki nilai 93 dari 100 nilai kepercayaan situsnya. Namun, rating dari review penggunanya adalah 2,8 dari 5 bintang. Ini artinya Doodstream tidak terpercaya menurut penggunanya.

Selain itu, jika dilihat dari teknikal situsnya, Doostream memiliki Negative highlights atau sorotan negatif:

  • Pemilik situs Doodstream menggunakan layanan untuk menyembunyikan identitas di WHOIS.
  • Situs Doodstream dihosting di negara berisiko tinggi.
  • Banyaknya situs web mencurigakan di server Doodstream.
  • Doodstream menawarkan metode pembayaran anonim.
  • Doodstream menerima menerima review negatif dari sebagian besar penggunanya.


Kesimpulan

Sebagaimana ulasan singkat mengenai “Review Doodstream, Upload Video Dibayar”, kesimpulannya adalah pengguna perlu berhati-hati dengan situs web ini. Doodstream telah terindikasi sebagai situs web scam dan penipu dari banyak aspek penilaian. Saya sendiri tidak menyarankan untuk ikut bergabung di situs Doodtream, apalagi sampai mengupgrade ke fitur premium.