Apa itu Dofollow dan Nofollow ? Apa Perbedaannya ?

PelangiBlog.Com - Sebagai pengguna blog, Anda mungkin sudah mendengar tentang Dofollow dan Nofollow. Dan keduanya pasti berhubungan denga...

PelangiBlog.Com - Sebagai pengguna blog, Anda mungkin sudah mendengar tentang Dofollow dan Nofollow. Dan keduanya pasti berhubungan dengan trik membangun blog dan meningkatkan trafik SEO. Namun, bagi blogger pemula, keduanya mungkin terdengar membingunkan. Lalu apa sebenarnya Dofollow dan Nofollow itu ?


Apa itu Dofollow ?

Dofollow adalah link yang mempunyai atribut follow atau mengikuti, artinya setiap link itu diklik, maka mesin pencari akan mengikuti link tersebut dan menganggap bahwa link tersebut merupakan bagian dari backlink. Jika Anda ingin mengaktifkan semua link blog Anda menjadi Dofollow, Anda bisa mengikutio langkah berikut :
1.  Login lalu masuk pada Dashboard

2.  Klik “Template” lalu klik “Edit HTML”

3.  Cari kode Nofollow dengan menggunakan CTRL dan F

4. Kode Nofollow menunjukkan bagian yang bersifat nofollow, biasanya kode berbentuk rel=’nofollow’ Anda bisa menghapus kode ini satu persatu, klik save setelah selesai

5.  Jika Anda tidak menemukan kode rel=’nofollow’ maka blog Anda sudah termasuk Dofollow.


Apa keuntungan blog Dofollow ?

Sebenarnya atribut Dofollow berarti Anda mengizinkan mesin pencari untuk menelusuri link yang diklik dan itu dianggap sebagai backlink. Ada banyak manfaat menggunakan atribut Dofollow, yang di antaranya adalah sebagai berikut :

1.   Blog backlink
Dofollow bersifat backlink, jadi dengan memanfaatkan dofollow, Anda dapat meningkatkan trafik blog Anda dan mempertahankannya meskipun Anda jarang update. Ini real karena Anda menanam banyak backlink di blog Anda.

2.   Banyak komentar
Selain mesin pencari, para pengunjung pun ikut senang jika Anda menggunakan atribut Dofollow pada blog Anda. Mereka bisa memberikan banyak komentar pada halaman Anda sebagai upaya menanam backlink.

3.   Ramai pengunjung
Karena banyaknya komentar, ini memungkin blog Anda menjadi ramai pengunjung daripada blog Nofollow.


Apa kerugian blog Dofollow ?

Meskipun banyak manfaat, tetapi banyak juga kerugian yang didapat jika Anda menggunakan atribut Dofollow pada blog Anda, diantaranya adalah sebagai berikut :

1.   Menjadi target para spammer
Para spammer sangat menyukai blog Dofollow, dan sering blog seperti ini menjadi target mereka untuk menanamkan komentar spam.

2.   Blog Anda menjadi sarang spam
Blog dofollow biasanya banyak mendapatkan komentar berupa link promosi, ini menjadikan blog Anda sebagai sarang komentar spam.

3.   Reputasi blog Anda menurun di mesin pencari
Blog Dofollow diindikasikan sebagai blog backlink menurut mesin pencari, sehingga jika Anda banyak memasukkan link eksternal, mesin pencari menilai blog Anda kurang memiliki kualitas.

3.   Hati-hati penalti Google
Menggunakan blog dofollow memungkinkan resiko tinggi yaitu penalti Google. Ini karena banyaknya backlink dan komentar spam. Baca lebih jelas di Alasan Google Menghapus Web dan Blog di Search Engine.


Apa itu Nofollow ?

Nofollow adalah lawan dari dofollow, ini berarti Anda tidak mengizinkan mesin pencari menelusuri link Nofollow saat diklik. Mesin pencari tidak akan mengindeks link tersebut dari blog Anda dan tidak menganggapnya sebagai backlink. Anda bisa mengubah blog Anda menjadi Nofollow dengan menambahkan kode rel=’nofollow’, misalkan seperti kode milik saya :

<a href=http://pelangiblo9.blogspot.com rel=’nofollow’> Tips Blog < / a>


Apa keuntungan blog Nofollow ?

Ada beberapa keuntungan blog Nofollow dibanding dengan dofollow, yang antara lain adalah :

1.    Aman dari serangan spammer
Blog Nofollow memberikan keamanan dari serangan para spammer yang tidak bertanggung jawab. Mereka kurang menyukai blog Nofollow, karena blog ini tidak memberikan penghargaan bagi langkah buruk mereka.

2.    Aman dari komentar spam
Selain itu, blog Anda akan cukup aman dan cukup terhindar dari komentar-komentar spam

3.   Memiliki reputasi yang baik di mesin pencari
Jika Anda memasukkan link eksternal dengan atribut nofollow, mesin pencari tidak menelusuri link tersebut saat diklik, tidak mengindek dari blog Anda, dan juga tidak menganggapnya sebagai upaya backlink. Ini memberikan reputasi yang baik di mesin pencari dari pada blog Dofollow.


Apa kerugian blog Nofollow ?

Meskipun banyak keuntungan, tetapi itu tidak menghindari bahwa tidak ada kelemahan dalam menggunakannya atribut Nofollow pada blog. Kelemahan yang paling jelas dan umum adalah halaman blog Anda mungkin cukup sepi dengan adanya komentar kalau dibanding dengan blog Dofollow.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Apa itu Dofollow dan Nofollow ? Apa Perbedaannya ?
Apa itu Dofollow dan Nofollow ? Apa Perbedaannya ?
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/03/apa-itu-dofollow-dan-nofollow-apa.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/03/apa-itu-dofollow-dan-nofollow-apa.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy