Cara Menonaktifkan Captcha/Kode Verifikasi Komentar Blog

PelangiBlog.Com - Captcha merupakan sebuah sistem dengan memasukkan kode verifikasi. Fungsi utama dari captcha adalah untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar manusia, karena banyaknya sistem perkomputeran yang dilakukan dengan menggunakan robots atau mesin otomatis. Robots atau mesin tentu tidak bisa mendeteksi kode verifikasi yang berupa gambar angka atau huruf.

Anda tentu sering menemukan captcha ketika Anda berhubungan dengan internet, misalkan ketika registrasi di sebuah situs, pemberian komentar di blog, dan lain sebagainya. Seperti yang sudah saya paparkan di atas, tujuan captcha diciptakan adalah untuk menghindari aktivitas dari robots atau mesin secara otomatis.

Nah, begitu juga dalam hal blogging, blog juga menyediakan captcha di setiap pemberi komentar untuk membuktikan bahwa yang memberikan komentar adalah manusia bukan mesin otomatis. Captcha di komentar blog yang sekarang mungkin lebih mudah dibandingkan yang dulu.

Captcha komentar blog yang sekarang jelas lebih mudah hanya dengan mengklik kode pembuktian manusia satu kali tanpa harus repot-repot memasukkan kode. Meskipun demikian, tetapi penggunaan captcha terkadang mengganggu aktifitas pemberi komentar, untuk itulah banyak blogger yang menonaktifkan captcha di komentar blog.


Bagaimana Cara Menonaktifkan Captcha/Kode Verifikasi di Komentar Blog ?

Caranya sangat mudah dan sederhana, silahkan perhatikan langkah-langkah di bawah ini :

1. Login ke akun blogger

2. Masuk Dashboard

3. Klik “Setelan

4. Klik “Pos dan komentar

5. Ganti dengan “Tidak” pada pilihan “Tampilkan verifikasi kata

6. Simpan setelan

Jika Anda ingin mengaktifkan Captcha di komentar blog, Anda hanya perlu klik “Ya” pada “Tampilkan verifikasi kata”. Semua terserah Anda, mana yang menurut Anda lebih baik bagi blog Anda.

Baca juga artikel terkait :