Cara Mengganti Alamat/URL dan Judul Blog

PelangiBlog.Com - Jika Anda ingin memulai blogging, pastikan Anda memilih alamat atau URL dan judul yang unik, juga pastikan URL dan judu...

PelangiBlog.Com - Jika Anda ingin memulai blogging, pastikan Anda memilih alamat atau URL dan judul yang unik, juga pastikan URL dan judul memiliki kesamaan. Mengapa demikian ? Tentu ini sangat berguna agar jika Anda memiliki pelanggan setia, pelanggan bisa lebih mudah mengingat URL dan judul blog Anda.

Unik di sini bukan berarti Anda memilih URL dan judul yang aneh, tetapi pastikan URL dan judul blog Anda mudah diingat dan ditemukan. Misalknya Anda membuat blog untuk Indonesia (bahasa Indonesia), maka akan lebih baik jika alamat dan judul berasal dari kata bahasa Indonesia. Jika Anda ingin membuat blog inggris, maka pastikan alamat dan judul juga berasal dari kata Inggris.

Selain itu, Anda juga bisa mengganti alamat atau URL dan judul blog kapan pun Anda mau. Blogger sudah memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengganti URL dan judul di pengaturan masing-masing blog. Ini berbeda jika Anda ingin mengganti domain dengan .com, .net, .org, dan lainnya, Anda tentu harus memesan alamat URL yang tersedia terlebih dahulu di beberapa situs penyedia domain.


Nah, Bagaimana Cara Mengganti Alamat/URL dan Judul Blog ?

Jika Anda memulai blog gratisan seperti blogspot, tentu blog gratisan mendukung kapan pun Anda ingin mengganti alamat atau URL dan judul blog Anda. Caranya cukup mudah, perhatikan beberapa step di bawah ini :

1. Login ke akun blogger Anda

2. Masuk Dashboard

3. Klik “Setelan

4. Klik “Dasar

5. Klik “Edit” pada kolom “Alamat Blog” dan klik “Edit” pada “Judul

6. Silahkan Anda ganti sesuai keinginan, lalu simpan setelan


Catatan penting :
  • Pastikan Anda memilih alamat dan judul blog yang sesuai sejak pertama kali memulai blog
  • Jika Anda mengganti alamat atau URL blog Anda, maka Anda akan memulai kembali trafik blog dari nol
  • Mengganti judul blog juga berpengaruh pada blog di Seacrh Engine (mesin pencari)

Nah, karena trafik blog kembali ke nol, yang harus Anda lakukan setelah mengganti alamat atau URL blog adalah mengoptimalkannya di Searh Engine sebagai langkah awal, baca tips berikut ini selengkapnya : 11 Tips Untuk Mengembangkan Blog Bagi Blogger Pemula.
Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Cara Mengganti Alamat/URL dan Judul Blog
Cara Mengganti Alamat/URL dan Judul Blog
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2015/04/cara-mengganti-alamaturl-dan-judul-blog.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2015/04/cara-mengganti-alamaturl-dan-judul-blog.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy