5 Cara Mudah Konten Blog Cepat Diindeks Google Search Engine

PelangiBlog.Com - Ya, tidak ada salahnya jika Anda memulai menjadi blogger dan mengekspresika...


PelangiBlog.Com - Ya, tidak ada salahnya jika Anda memulai menjadi blogger dan mengekspresikan pikiran Anda melalui tulisan di blog. Justru itu merupakan salah satu pilihan tepat bahkan untuk memulai langkah menuju kesuksesan Anda. Tentu saja ada banyak manfaat ketika Anda memutuskan untuk memulai blogging, Anda bisa membaca lebih lanjut di 11 Manfaat Penting Dari Menulis di Blog.

Setiap blogger tentu sangat menginginkan tulisan mereka dibaca oleh orang banyak di internet, begitu pula dengan Anda. Tetapi perlu Anda sadari bahwa untuk mendapatkan banyak pengunjung bukanlah hal yang mudah. Anda perlu bekerja keras untuk mengupayakan hal tersebut, Anda juga bisa membaca tulisan saya yang mungkin bisa menginsprasi Anda pada Mulailah Menulis Di Blog Jika Anda Seorang Blogger.

Nah, terkait dengan topik di atas, langkah pertama yang harus Anda prioritaskan adalah bagaimana blog Anda bisa diindeks di Seacrh Engine atau mesin pencari dengan cepat. Tentu saja ini penting karena pengunjung pasti menggunakan Search Engine untuk menemukan konten yang mereka cari. Dan berikut ada beberapa tips untuk mempercepat konten blog Anda agar diindeks di mesin pencari :

1. Daftarkan Blog Anda ke Search Engine
Jika Anda masih baru dalam dunia blog, maka langkah awal yang wajib Anda lakukan adalah mendaftarkan blog Anda di Seacrh Engine. Seperti yang sudah Anda ketahui juga bahwa di internet banyak Search Engine, tetapi akan lebih baik jika Anda lebih memprioritaskan Google Search Engine, tentu karena Google adalah Search Engine terbesar dan paling banyak digunakan di dunia.

Nah, untuk mendaftarkan blog Anda di Google dan juga di Seacrh Engine lainnya, Anda bisa mempelajari tutorial berikut ini : Cara Daftar di Search Engine Google, Bing, Yahoo, dan Banyak Search Engine.

2. Submit Blog Anda ke Google Webmaster Tools dan Google Analytics
Seperti yang sudah saya jelaskan bahwa Google merupakan Seacrh Engine dengan pengguna paling banyak di seluruh dunia, maka Anda pun masih harus mengupayakan untuk daftar di alat-alat Google lainnya, Google Webmaster Tools dan Google Analytics.

Dengan akun Gmail yang Anda gunakan, Anda hanya perlu membuat akun dan submit URL blog di Google Webmaster Tools dan Google Analytics tanpa harus registrasi lagi. Dan jangan khawatir jika Anda tidak menggunakan blog dengan domain dari Google, misalkan .wordpress.com, atau lainnya.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Google Webaster Tools silahkan kunjungi Apa Google Webmaster Tools Itu ? Apa Manfaatnya ?.

3. Tambahkan Sitemap Blog di Webmaster
Sitemap juga sangat penting karena Search Engine akan lebih mudah merayapi blog Anda jika Anda sudah submit sitemap blog. 

Untuk submit sitemap di Google Webmaster, silahkan baca artikel berikut : Manfaat Dan Cara Menambahkan Sitemap Di Google.

Untuk submit sitemap di Bing Webmaster, silahkan baca artikel berikut : Cara Menambahkan Sitemap Di Bing Webmaster.

4. Promosikan Blog Anda
Jika Anda pengguna Wordpress atau blog dengan domain dan hosting sendiri, blog Anda akan lebih sulit diindeks di Google jika dibandingkan Blogger/Blogspot (untuk blogger pemula). Nah, mempromosikan blog Anda ke beberapa situs media sosial akan mempermudah Seacrh Engine untuk mengindeks blog Anda, khususnya Google Plus. 

Fakta penting yang harus Anda catat bahwa Google Search Engine dapat mengindeks link yang dishare melalui Google Plus setelah beberapa menitt, ini harus Anda manfaatkan. Dan jangan lupa juga untuk share di Facebook, Twitter dan situs media sosial lainnya, dan melakukan aktifitas blogwalking.

Anda pun bisa mempromosikan blog secara offline, baca lebih lanjut : 11 Cara Promosi Blog Anda Secara Offline.

5. Backlink
Tahap selanjutnya Anda bisa melakukan backlink, upaya ini diharapkan agar banyak orang yang mengklik link Anda. Semakin banyak link blog yang diklik atau dikunjungi, maka akan semakin cepat Seacrh Engine mengindeksnya. Tetapi, pastikan Anda bermain secara sportif, memanfaatkan backlink dengan ribuan pengunjung secara mendadak tentu akan menaikkan trafik blog Anda, tetapi juga bisa menjadi resiko terkena pinalti Google. 


Demikian di atas adalah cara agar blog lebih cepat terindeks di Seacrh Engine, adapun hal-hal yang terkait dengan optimasi SEO, optimasi keyword, dan lainnya adalah langkah lanjut yang harus Anda lakukan untuk meningkatkat trafik blog. Anda bisa membaca lebih lanjut di 16 Tips Jitu Meningkatkan Trafik Blog.

Nah, untuk mengetahui banyaknya URL blog Anda yag terindeks di Google, baca artikel berikut : Cara Mengetahui Banyaknya URL Blog Yang Diindeks Google.
Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 5 Cara Mudah Konten Blog Cepat Diindeks Google Search Engine
5 Cara Mudah Konten Blog Cepat Diindeks Google Search Engine
http://3.bp.blogspot.com/-TyWhXk2A-IE/VJahGDT5XWI/AAAAAAAAAuY/NvUtaEVu9c8/s1600/16%2BTips%2BJitu%2BMeningkatkan%2BTrafik%2BBlog.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-TyWhXk2A-IE/VJahGDT5XWI/AAAAAAAAAuY/NvUtaEVu9c8/s72-c/16%2BTips%2BJitu%2BMeningkatkan%2BTrafik%2BBlog.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2015/04/5-cara-mudah-agar-konten-blog-cepat.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2015/04/5-cara-mudah-agar-konten-blog-cepat.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy