10 Cara Meningkatkan Hasil Pendapatan Google Adsense

Cobalah tips dan cara berikut untuk meningkatkan pendapatan dan penghasilan google adsense


PelangiBlog.Com – Sampai saat ini, Google Adsense masih menjadi buruan yang sangat diminati oleh para blogger. Faktanya, menjadi publisher iklan Google Adsense sangat menjanjikan, bahkan blog-blog besar dan populer pun menjadi salah satu mitranya. Sebenarnya apa memang Google Adsense lebih baik ?, Silahkan baca selengkapnya : 9 Fakta Google Adsense Lebih Baik Dibanding Publisher Iklan Lain.

Tetapi, bagi kita yang masih mengembangkan blog kecil, penghasilan dari Google Adsense tidak seperti yang ditulis dalam tips dan uraian blog-blog lain. Tentu ini memunculkan pernyataan kritis “Bagaimana cara meningkatkan penhasilan Google Adsense ?”, seperti itulah kenyataannya. Baca juga : 9 Penyebab Umum Pendapatan Google Adsense Selalu Rendah.

Nah, untuk menjawab pertanyaa demikian, di sini Pelangi Blog ingin berbagi tips agar hasil pendapatan Google Adsense kamu lebih meningkat :

1. Fokuslah Untuk Meningkatkan Trafik dan Jumlah Pengunjung
Penghasilan pendapatan adsense sangat dipengaruhi oleh jumlah klik pengunjung. Secara logika, jika pengunjung blog kamu banyak, maka kemungkinan juga akan menuai banyak klik, dan juga sebaliknya. Untuk itu, tetap fokus mengembangkan blog dengan meningkatkan trafik dan pengunjung blog.

Baca : 16 Tips Jitu Meningkatkan Trafik Blog.

2. Pilih Type Iklan Image dan Text
Iklan image dan text sangat direkomendasikan oleh Google Adsense, tentu saja nilai earning dari setiap klik lebih besar daripada iklan image saja atau iklan text saja. Jadi, pastikan kamu memilih iklan dengan type image dan text.

3. Pilih Ukuran Iklan Yang Direkomendasikan
Google Adsense juga merekomendasikan beberapa ukuran iklan karena iklan-iklan tersebut memiliki performent yang bagus. Adapaun ukuran iklan yang direkomendasikan adalah iklan responsive dan iklan ukuran 728x90, 336x280, 320x100, 300x600, dan 300x 250.

4. Tempatkan Iklan Di Posisi Strategis
Menempatkan iklan Adsense pada posisi yang strategis di blog juga sangat penting. Ini memungkinkan pengunjung bisa melihat iklan yang kamu tempatkan di blog. Biasanya, tempat-tempat yang strategis untuk iklan antara lain : di posisi header atas, di sidebar (baik kanan maupun kiri), di atas dan di bawah judul posting, di tengah dan di bawah posting.

Nah, untuk menempatkan iklan di tengah posting, silahkan baca artikel berikut ini : 3 Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Posting Blog.

5. Optimasi Keyword
Nah, optimasi keyword ini memungkinkan kamu mengetahui informasi tentang apa saja topik dan keyword yang paling disukai pengunjung. Tidak hanya itu, di sana kamu juga akan mengetahui nilai klik yang paling besar earningnya sesuai dengan topik tertentu, karena harga klik tersebut lebih banyak ditawarkan oleh para pengiklan.

Jika kamu bisa mengoptimalkannya, tentu ini juga akan mempengaruhi besarnya penghasilan Adsense. Di sini, saya tidak akan membahas lebih jauh tentang optimasi klik atau berapa keyword yang paling besar earningnya karena akan sangat panjang pembahasannya. Kamu bisa mengoptimalkan keyword melalui Google Keyword Planner.

6. Pastikan Template Blog Faster dan Responsive
Optimasi template blog juga mempengaruhi, mengapa ? karena ini berhubungan dengan pengunjung. Pastikan kamu memilih template responsive dan aksesnya cepat. Jika template blog kamu lemot, tentu akan membuat pengunjung cukup kecewa.

Oh ya, pastikan juga kamu memilih template blog dengan warna putih cerah, alasannya karena lebih memudahkan pengunjung membaca dan memahami isi konten, template warna cerah juga sangat disukai oleh Google.

Baca artikel berikut ini untuk membantu : Tips Menarik Untuk Memilih Template Blog Gratisan.

7. Jangan Terlalu Banyak Memasang Iklan Di Blog
Menurut para pendapat pakar, semakin banyak kamu menempatkan iklan adsense di blog, maka akan semakin kecil pula nilai earning dari setiap klik. Selain itu, kebanyakan iklan juga akan mempengaruhi kecepatan akses blog kamu. Jadi, jangan terlalu banyak memasang iklan di blog, 3 unit iklan saja sudah cukup.

Baca juga :
Apa Penyebab Loading Lambat Pada Blog ?.
Loading Lambat Menjadi Masalah Bagi Blog di Mesin Pencari.

8. Tampilkan Iklan di Blog Versi Mobile
Teknologi dunia ini semakin berkembang tentunya, ini ditandai bahwa mobile atau seluler sudah tidak asing lagi digunakan untuk mengakses internet, bahkan untuk bisnis dan pembelian online. Karena banyaknya penggunakan mobile, tentu untuk meningkatkan penghasilan iklan Adsense, kamu juga harus menampilkan iklan yang bisa dilihat pengunjung penggguna mobile.

Baca lebih lanjut :
Cara Memasang Iklan Adsense di Mobile Blog
Cara Memasang Iklan Adsense Di Atas dan Bawah Posting Untuk Mobile Blog

9. Blog Inggris Memiliki Nilai Klik Lebih Besar
Blog berbahasa Inggris memiliki nilai earning pada setiap klik lebih besar dibanding blog berbahasa Indonesia. Jika kamu memang mahir dalam bahasa Inggris, kamu bisa membuat blog Inggris, tentu agar pendapatan Adsense lebih meningkat.

10. Jadilah Partner Youtube
Memasang iklan di Youtube terbukti lebih menghasilkan daripada iklan di blog, ini sudah terbukti oleh kebanyakan blogger bahkan saya sendiri, Jika kamu memang sudah memiliki akun Google Adsense, buatlah video yang bisa dimonetisasi iklan di Youtube. Ini akan banyak membantu meningkatkan earning Adsense kamu.

Pelajari lebih lanjut :
Cara Mendapatkan Uang Dari Video Youtube
Cara Monetisasi dan Menampilkan Iklan di Youtube (With Images)
Cara Mengaitkan Youtube dan Google Adsense.
Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 10 Cara Meningkatkan Hasil Pendapatan Google Adsense
10 Cara Meningkatkan Hasil Pendapatan Google Adsense
Cobalah tips dan cara berikut untuk meningkatkan pendapatan dan penghasilan google adsense
https://3.bp.blogspot.com/-JgPrSz4Lazg/VHLRz75iQ7I/AAAAAAAAAnw/dgQvhIOj53I/s640/11%2BManfaat%2BPenting%2BDari%2BMenulis%2Bdi%2BBlog.png
https://3.bp.blogspot.com/-JgPrSz4Lazg/VHLRz75iQ7I/AAAAAAAAAnw/dgQvhIOj53I/s72-c/11%2BManfaat%2BPenting%2BDari%2BMenulis%2Bdi%2BBlog.png
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2015/12/10-cara-meningkatkan-hasil-pendapatan.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2015/12/10-cara-meningkatkan-hasil-pendapatan.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy