Cara Upgrade Akun Adsense dari Hosted ke Non Hosted

Sebelumnya, Anda mungkin harus mengetahui perbedaan 2 akun Google Adsense, Hosted dan Non Hosted, baca lebih lanjut di Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted.

Setelah Anda mengetahui perbedaan keduanya, itu akan membantu Anda untuk mengetahui lebih dalam tentang Google Adsense.

Nah, masalah umum yang banyak dialami oleh blogger adalah iklan Google Adsense tidak tampil di blog setelah mengganti domain, ini seperti masalah saya sebelumnya. Anda tentu tidak ingin masalah seperti itu menimpa Anda suatu hari nanti.

Jika Anda juga mengalami masalah tersebut di atas, maka saya menawarkan solusi agar iklan Google Adsense Anda bisa tampil kembali, yaitu dengan upgrade. Saya juga melakukan hal ini sebelumnya, baca kisah saya Akun Google Adsense Diterima Setelah Ganti Domain

Bagaimana Cara Upgrade Akun Adsense dari Hosted ke Non Hosted ?

Cara sangat simple dan mudah, Anda perlu untuk memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut ini:
1. Login ke akun Google Adsense Anda

2. Klik “Setting” (di pojok kanan atas)

3. Klik “Access and Authorization” lalu klik “User Management

4. Klik “Site Authorization

5. Masukkan URL blog Anda pada kolom “I will show ads on

6. Klik “Submit”, Anda bisa melihat gambar di bawah ini :


Catatan :

  1. Seperti pengalaman saya, blog Anda akan mengalami 2 kali review
  2. Review pertama untuk pemberitahuan permintaan penempatan kode iklan di blog Anda. Biasanya, ini memakan waktu sekitar 1 hari, Anda akan menerima email untuk menempatkan kode iklan. Jika Anda tidak menerima email apapun dari Google Adsense, Anda bisa langsung masuk ke akun Google Adsense, di sana akan ada permintaan untuk menempatkan kode iklan.
  3. Review kedua adalah penentuan blog Anda diterima atau ditolak. Biasanya proses review akan memakan waktu sekitar 10 - 14 hari. Anda akan mendapatkan pemberitahuan email apakah diterima atau ditolak. Jika tidak ada email apapun dari Google Adsense, Anda bisa masuk ke akun Google Adsense. Di sana Anda akan mengetahui bahwa blog anda masih dalam proses review atau permintaan resubmit (upgrade lagi).
  4. Jika permintaan upgrade akun Non Hosted blog Anda diterima, maka Anda pasti akan mendapatkan email pemberitahuan dari Google Adsense.

Baca juga artikel terkait :

Tanggapan :