5 Cara Mudah Mengoptimalkan Penghasilan Progam Affiliate di Blog


PelangiBlog.Com - Progam affiliate merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog, Anda bisa membaca sekilas tentang cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari blog pada Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog ?.

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa progam affiliate merupakan cara untuk menghasilkan uang online melalui pemasaran produk orang lain dimana Anda akan mendapatkan imbalan untuk setiap pelanggan yang Anda bawa. Pertama, Anda hanya perlu untuk memilih program affiliate yang tepat, dan selanjutnya, Anda perlu untuk menerbitkan iklan dan konten yang akan mendorong minat pelanggan agar ikut bergabung.

Nah, berikut ini ada beberapa tips mudah yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan pemasaran dan juga pendapatan Anda melalui progam affiliate :

1. Tulis Review Tentang Produk Affiliate
Jika Anda ikut bergabung ke progam affiliate dan menggunakan jasa affiliate untuk menambah pendapatan di blog Anda, hal yang perlu Anda lakukan adalah menulis tentang review dan ulasan tentang progam affiliate yang Anda ikuti. Selain itu Anda pun bisa mengajak pelanggan untuk ikut bergabung ke progam affiliate tersebut, Anda harus menuliskan tentang kelebihan dan keuntungan agar pelanggan merasa tertarik dan ikut bergabung di sana.

Tetapi perlu Anda ingat bahwa Anda jangan mengulas tentang hal positif yang berlebihan tentang produk affiliate yang Anda pasarkan di blog. Anda hanya perlu jujur, jika pelanggan kecewa karena promosi tersebut, Anda akan kehilangan kepercayaan mereka, bukan hanya kepercayaan tetapi juga reputasi blog Anda.

2. Sertakan Juga Link Affiliate
Setelah Anda memberikan penjelasan tentang produk affiliate di blog Anda, Anda juga perlu untuk menyertakan link yang bisa merujuk ke progam affiliate tersebut. Tentu saja Anda harus menggunakan link affliate dari kode yang Anda dapatkan pada akun affiliate Anda.

3. Pasang Iklan di Blog Anda
Memasang iklan affiliate di blog Anda dapat mempermudah pelanggan untuk memahami produk affiliate dan mendorong mereka untuk ikut bergabung. Tentu saja jika banyak yang ikut bergabung karena Anda, pendapatan Anda pun semakin bertambah. Anda bisa memasang iklan berbentuk teks, banner, atau video. Dan tentu saja Anda harus memastikan bahwa iklan tersebut merupakan iklan jenis affiliate.

Anda bisa memasangnya dimana pun tempat yang cocok di blog Anda, sekiranya memudahkan pelanggan untuk mengetahuinya dan mengklik iklan tersebut, misalkan di sidebar blog, tengah-tengah posting, footer, dan di header. Tetapi, saya mengingatkan untuk tidak memasang iklan terlalu banyak karena bisa mempengaruhi kecepatan loading blog Anda.

4. Buat Affiliate Pages
Affiliate pages bisa sangat berguna dalam hal ini. Banyak blogger yang memanfaatkannya untuk mempromosikan link affiliate mereka. Misalnya Anda membuat page tentang “Rekomendasi Bisnis Online”, atau “Produk Rekomendasi”, atau lainnya, maka Anda bisa memberikan rekomendasi yang berisi link affiliate dan beberapa iklan lainnya. Ini berarti Anda memberitahu kepada pelanggan bahwa Anda mengikuti produk tersebut dan mengajak mereka untuk ikut bergabung pula.

5. Mempromosikan Affiliate Anda
Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan untuk mengiptimalkan pendapatan affiliate adalah dengan mempromosikannya kepada teman-teman Anda. Promosi di blog dengan ulasan, link, dan iklan saja tidak cukup, Anda harus mempromosikannya ke beberapa media sosial. Ajaklah teman-teman Anda untuk ikut bergabung, dan juga jelaskan kepada mereka tentang keuntungan bergabung di sana. Ini akan menginspirasi mereka untuk ikut serta bergabung.

Tanggapan :