Cara Mengatasi Duplikat Konten Blog di Siteliner

Saya mungkin sudah menjelaskan panjang lebar tentang Siteliner dan cara mengecek jumlah duplikat konten blog Anda di sana. Anda bisa langsung mengunjungi Siteliner atau Anda juga bisa membaca keterangan lebih lanjut di : 


Ya memang Siteliner kurang begitu populer di kalangan blogger Indonesia, dan banyak blogger yang belum mengetahui tentang situs ini apalagi mencoba untuk memanfaatkannya. Jika Anda juga belum, Anda pun bisa segera mencoba mengecek blog Anda di Siteliner dan mengetahui berapa jumlah duplikat konten blog dalam persen. Siteliner akan memberikan informasi yang Anda butuhkan tentang blog Anda terkait dengan pelayanan yang mereka sediakan.


Lalu bagaimana cara mengatasi duplikat konten blog di Siteliner ?

Sebagai blogger yang ingin mengembangkan tulisannya, tentu saja duplikat konten akan menjadi masalah dan gangguan. Anda tentu tidak ingin blog Anda memiliki nilai buruk di mata SEO. Ini seperti masalah yang sudah saya alami, sebelumnya blog saya terdeteksi sebanyak 61 % duplikat konten di Siteliner. 


Nah, salah satu cara efektif mengatasi masalah duplikat konten blog yang terdeteksi di Siteliner adalah dengan mengganti template blog dengan template yang baru. Meskipun Anda sangat menyukai template blog Anda saat ini, tetapi SEO harus lebih dipriorotaskan dari pada kesenangan.

Seperti yang sudah saya katakan di atas, sebelumnya (seperti tampilan template blog saya pada gambar di atas) Siteliner mendeteksi adanya duplikat konten sebesar 61 % di blog saya. Lalu teman saya menyarankan untuk mengganti template blog, dan alhamdulillah sekarang hanya terdeteksi sebanyak 3 % setelah saya mengganti template blog baru. 

Jika Anda juga terganggu dengan masalah seperti ini, Anda pun bisa mengganti template blog dengan template yang baru. Saya hanya bisa menyarankan agar Anda menggunakan template yang SEO dan responsive, ini akan bisa membantu perkembangan blog Anda, baca selengkapnya untuk memilih template blog di Tips Menarik Untuk Memilih Template Blog Gratisan.