Cara Mudah Disable/Mematikan CTRL U, CTRL S, dan Klik Kanan di Blog

PelangiBlog.Com – Dalam dunia blogger, pencurian konten merupakan hal yang sudah sering terjadi, tentu sasarannya adalah blog yang tidak diprotect. Bukan hanya konten yang bisa dicuri, bahkan kode script yang dipasang di dalam blog tersebut. Untuk itulah banyak blogger mengusahakan berbagai cara untuk melindungi keutuhan blog dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Tentu ada banyak tutorial yang sudah tersedia di internet, dan banyak pula para blogger memanfaatkan tutorial tersebut untuk melindungi blog mereka. Namun, seperti yang banyak orang katakan bahwa sepandai-pandai polisi masih lebih pandai pencuri. Selalu ada cara bagi pencuri untuk melakukan aksinya, 

Saya yakin Anda juga tidak ingin konten Anda diambil orang begitu saja. Dalam hal ini, saya juga sudah memberikan tutorial untuk melindungi konten blog Anda pada posting sebelumnya, Anda bisa mempelajarinya lebih lanjut di 2 Cara Efektif Melindungi Artikel Blog Dari Copy Paste.

Namun, kali ini saya ingin memberikan cara untuk melindungi blog lebih ekstrim dengan mematikan klik kanan, CTRL + U, CTRL + S, CTRL + F, dan CTRL lainnya. Anda bisa mencermati langkah-langkah di bawah ini :

1. Login ke akun blogger

2. Masuk Dashboard blog

3. Klik “Template”, lalu klik “Edit HTML”

4. Cari kode di bawah ini :
<body>
5. Lalu ganti kode <body> dengan kode di bawah ini :
<body oncontextmenu='return false' onkeydown='return false' onmousedown='return false'>
6. Simpan template

Catatan :
Anda boleh saja copy paste artikel manapun di PelangiBlog.Com, asalkan Anda menyertakan link sumber jika Anda menerbitkannya di blog Anda, link sumber tersebut adalah bentuk izin tidak resmi Anda.
Tanggapan :